Rabu 19 Januari 2022, 16:59 WIB

Kasus Covid-19 Bertambah, Palembang Perpanjang PPKM Level II

Dwi Apriani | Nusantara
Kasus Covid-19 Bertambah, Palembang Perpanjang PPKM Level II

DOK MI
Ilustrasi

 

PADA 18 Januari 2022, kasus Covid-19 di Kota Palembang mengalami penambahan yang cukup signifikan. Ada penambahan lima kasus positif padahal beberapa pekan belakangan kasus Covid-19 di wilayah tersebut nihil.

Penambahan kasus ini menambah jumlah keseluruhan kasus Covid-19 di Kota Palembang. Saat ini tercatat jumlah keseluruhan kasus Covid-19 yakni 30.424 kasus. Untuk angka kesembuhan menjadi 29.227 kasus dan angka kematian ada 1.187 orang.

"Ada penambahan lima kasus di Palembang pada 18 Januari 2022. Dan sampai saat ini semuanya masih dirawat baik di rumah sakit maupun isolasi di rumah," ujar Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang Yudhi Setiawan, Rabu (19/1).

Ia mengatakan, di Palembang tercatat ada 10 orang pasien Covid-19 yang masih dirawat, dimana satu orang dirawat di rumah sakit dan 9 lainnya isolasi mandiri di rumah. Dengan begitu, pihaknya terus mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. "Tetap harus prokes, prokes paling utama," ucapnya.

Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang dari 18 Januari hingga akhir Januari 2022. Adapun PPKM yang diberlakukan yakni level II. "Kita terapkan kembali PPKM level dua. Diperpanjang hingga akhir Januari 2022," jelasnya.

Selain itu, pihaknya pun mempercepat vaksinasi Covid-19 ke seluruh segmen. Baik lansia, remaja, anak usia 6-11 tahun, dan sebagainya.

"Saat ini capaian vaksinasi secara total di Palembang sudah sebesar 87,91 persen untuk dosis satu dan 68,77 persen untuk dosis dua. Dan ini terus kita gencarkan bekerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada di Palembang," pungkasnya. (OL-15)

 

Baca Juga

DOK MI

Pemkab Gunungkidul Perketat Pengawasan Lalu Lintas Hewan Ternak

👤Ardi Teristi 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:38 WIB
PENGAWASAN lalu lintas hewan ternak di Kabupaten Gunungkidul, DiY diperketat. Hal ini dilakukan untuka mencegah masuknya penyakit mulut dan...
dok.ist

Dinilai Layak, Relawan Kalsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:14 WIB
KEBERHASILAN Ganjar Pranowo membawa Jawa Tengah lebih baik membuat ratusan orang di Kalimantan Selatan mendukungnya untuk menjadi Presiden...
Dok. Pribadi

Methodius Kossay Luncurkan Yayasan Harapan Generasi Papua, Fokus Bangun Karakter Pemuda Papua

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 23:11 WIB
"Fokus yayasan adalah membangun pribadi manusia terutama generasi Papua seutuhnya sebagai subjek perubahan melalui pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya