Selasa 04 Januari 2022, 15:15 WIB

Generasi Emas PKC PMII Jatim Dukung Arumi Bachsin Pimpin IKA-PMII Jatim

mediaindonesia.com | Nusantara
Generasi Emas PKC PMII Jatim Dukung Arumi Bachsin Pimpin IKA-PMII Jatim

DOK. PKC PMII JATIM
Arumi Bachsin

 

DINAMIKA menjelang gelaran Musyawarah Wilayah Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (Muswil IKA-PMII) Jawa Timur. Rupanya, suhu persaingan antarcalon ketua IKA-PMII Jatim semakin memanas. 

Ada beberapa kandidat mulai bermunculan untuk maju menjadi ketua IKA PMII Jatim yang bakal besaing ketat. Salah satunya usulan dari Generasi Emas Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Jatim periode 2011-2013. Mereka sepakat mengusulkan Arumi Bachsin sebagai kandidat ketua PW IKA-PMII Jatim 2022-2027. 

"Ini bukan semata-mata usulan tanpa pertimbangan matang. Karena IKAPMII harus hadir, berkontribusi dalam setiap gerak perubahan, sesuai dengan zamannya," kata Imam Hambali, juru bicara PKC PMII Jawa Timur Periode 2011-2013, melaui rilisnya, kemarin.

Dijelaskan Imam, sapaan akrabnya, kedepan tantangan zaman hari ini membutuhkan generasi milenial, untuk ikut mengelaborasi perubahan itu dengan strategi berupa program yang lebih kreatif dan innovatif.

"Kita tentu setuju bahwa Mbak Arumi adalah ikon generasi milenial di Jawa Timur. Itu tidak bisa dibantah," paparnya. 

Ketua Umum PKC Jawa Timur periode 2011 - 20013 Fairouz Huda Anggosuto saat di konfirmasi membenarkan adanya gerakan 'Genarasi Emas' yang mengusung Arumi. Menurutnya  Arumi  figur yang akan mengubah secara radikal wajah IKA-PMII sebagai organisasi visioner dan inovatif. Sebab, di tengah kemajuan yang serba digital,  Jawa Timur membutuhkan sosok yang banyak follower-nya. "Selain itu, Jawa Timur adalah barometer nasional, perlu tokoh yang mampu melakukan kolaborasi dengan provinsi lain bahkan penggerak bukan justru tokoh lokal yang diusung," ungkap Fairouz. 

"Saya berharap kesadaran ini, menjalar ke seluruh pemilik suara di Muswil IKA-PMII mendatang. Sehingga, Mbak Arumi dapat dipilih secara aklamasi menjadi nakhoda baru kapal besar kaum pergerakan," pungkasnya 

Adapun beberapa nama kandidat lain yang muncul, yakni Anwar Sadad (Wakil Ketua DPRD Jatim), Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim), Thoriqul Haq (Bupati Lumajang), Badrud Tamam (Bupati Pamekasan), serta Mathur Husyairi (Anggota DPRD Jatim). (RO/R-2)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Sandiaga Berikan Bantuan Pada Pedagang Warung Kopi Tertua di Desa Sembungan Wonosobo

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 18:44 WIB
Mulanya Hartono mengajak Sandiaga untuk mampir ke warungnya usai melihat kuliner carica. Di sana, Sandiaga disuguhkan kopi dan tempe...
MI/DJOKO SARDJONO

Omah Sambung Klaten Menggelar Festival Pelajar Pancasila

👤Djoko Sardjono 🕔Minggu 03 Juli 2022, 18:40 WIB
Penyelenggaraan Festival Pelajar Pancasila dalam rangka peringatan Hari Lahir Bung Karno, Bulan Bung Karno, dan Hari Bhayangkara...
Dok. Pribadi

Ganjar Pranowo Dinilai Mak Ganjar Kalbar Mampu Wujudkan Emansipasi Wanita

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 18:39 WIB
"Kalau bagi emak-emak, Pak Ganjar Pranowo adalah sosok yang sangat peduli terhadap komunitas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya