Rabu 18 Agustus 2021, 07:26 WIB

PPKM Kota Semarang jadi Level 3, Ini Perubahannya

Akhmad Safuan | Nusantara
PPKM Kota Semarang jadi Level 3, Ini Perubahannya

Antara
Ilustrasi

 

STATUS pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Kota Semarang turun, dari level 4 ke 3. Pemerintah setempat akan mengubah kebijakan dan penyesuaian dengan beberapa kelonggaran di masyarakat.

Pemerintah Kota Semarang melakukan langkah kebijakan penyesuaian dengan lebih longgar dari sebelumnya. Misalnya, beberapa kegiatan warga seperti peribadatan dan perekonomian terasa lebih menggeliat. Terpantau warga tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan.

"Bersyukur Kota Semarang sekarang sudah turun level dari 4 ke level 3, sehingga hal ini akan membawa kepada perubahan warga dalam berkegiatan,"
kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, kemarin.

Beberapa kebijakan penyesuaian di masyarakat, ungkap Hendrar Prihadi, terkait pemberlakuan PPKM level 3 akan memberikan beberapa pelonggaran kapasitas pada sejumlah aktifitas seperti 50 persen kapasitas untuk tempat ibada, 50 persen untuk mal dengan jam operasional hingga jam 8 malam dan dan 25 persen untuk tempat olah raga, wisata serta hiburan.

Selain itu,  lanjut Hendrar Prihadi, aktivitas dalam satu group olahraga hanya boleh diikuti maksimal empat orang seperti pada kegiatan olahraga
bersepeda diikuti maksimal empat orang dalam rombongan. "Juga dalam kegiatan lain ikuti peraturan sesuai level 3 dan tetap patuhi prokes," tambahnya.

Kebijakan lain dengan turunnya level PPKM ini, ungkap Hendrar Prihadi, juga dimungkinkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah-sekolah. Namun, dalam pelaksanaan masih harus dilakukan koordinasi teknis diantaranya penyelenggaraan harus ada ijin tertulis dari Dinas Pendidikan Kota Semarang. (OL-13)

Baca Juga: Antisipasi Karhutla, TMC Kembali Dilaksanakan di Riau

Baca Juga

Dok. Pribadi

Sandiaga Bantu Pemuda di Kulon Progo yang Manfaatkan Limbah Jagung

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 01:23 WIB
Sandiaga pun berdialog dengan Ade. Sebab, pemuda tersebut bisa memanfaatkan limbah jagung menjadi produk yang...
DOK.MI

3 Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Pagar Puskesmas di NTT Ditahan

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:25 WIB
Anggaran proyek itu bersumber dari Dinas Kesehatan Rote Ndao sebesar Rp1,120...
Dok. Pribadi

Sandiaga Berikan Bantuan Seniman Tari Surakarta Kembangkan Bakatnya

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 23:17 WIB
Dalam kesempatan itu, Dzari mengatakan tarian goleknya belum memiliki musik pengiring. Sebab Dzari terkendala biaya untuk menyewa gamelan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya