Selasa 10 Agustus 2021, 13:59 WIB

PPKM Darurat di Muba Turun Level, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes

Dwi Apriani | Nusantara
PPKM Darurat di Muba Turun Level, Masyarakat Diminta Patuhi Prokes

MI/DWI APRIANI
Bupati Muba, Dodi Reza Alex.

 

PENGUATAN 3T (testing, tracing, treatment) di Kabupaten Musi Banyuasin berjalan sangat baik. Ini terbukti setelah sebelumnya Kabupaten Muba menjadi daerah yang melaksanakan PPKM Darurat Level IV, terhitung sejak 9 Agustus 2021 Kabupaten Muba turun level menjadi PPKM Level III berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 32 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1 serta mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19.

"Penguatan 3T akan terus dimasifkan. Meski turun level kita jangan lengah, selain penguatan 3T dan tetap aktif 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) juga inventarisir warga hingga ke pelosok untuk melaksanakan vaksin terus digencarkan," ungkap Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin, Selasa (10/8).

Baca juga: Polair Tetapkan Tiga Tersangka Tenggelamnya KMP Yunicee

Dikatakan, dengan turun level tersebut aktivitas dapat berjalan normal dan tetap mematuhi prokes. "Intinya jangan lengah, kesadaran untuk mematuhi prokes harus benar-benar ditaati demi kebaikan kita bersama," ujarnya.

Dodi mengatakan, untuk aktivitas perkantoran diberlakukan 75% WFH dan 25% WFO.  "Untuk pelaksanaan kegiatan sektor esensial seperti Toko dan pasar Tradisional, pelaku UMKM bisa operasional 100% dengan tetap diatur jam operasionalnya dan penerapan prokes," jelasnya.

Ia mengingatkan, pentingnya mengikuti pelaksanaan vaksin guna mengantisipasi penularan wabah Covid-19 yang sangat masif. "Warga sudah saya imbau untuk ikut vaksin," ujarnya.

Dikatakan, untuk pelaksanaan vaksin Muba sudah tersebar di seluruh Kecamatan yang di fasilitasi Dinas Kesehatan, puskesmas setempat, dan stakeholder lainnya. "Sasaran target kita bisa menyentuh 462.546 warga yang mengikuti vaksin," harapnya.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Klaten Total Capai 32.218 dan 28.085 Sembuh

Sementara itu, Kadinkes Muba Azmi Dariusmansyah menyebutkan, capaian vaksinasi di Muba hingga Agustus 2021 mencapai 13,80% dari total sasaran termasuk usia 12 tahun ke atas.

"Total dosis vaksin yang sudah diterima Muba yakni sebanyak 121.220 dosis, dan hingga Agustus 2021 ini sudah 96.576 dosis vaksin yang sudah disuntikkan untuk seluruh warga masyarakat Muba," pungkasnya. (OL-6)

Baca Juga

Biro Setpres

November, Jokowi Tinjau Kawasan di Tanah Kuning

👤Ant 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 23:35 WIB
Sebelumnya Jokowi pada Selasa (19/10) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan...
Antara

Jokowi Dorong Kalsel Kejar Target Vaksinasi

👤Ant 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 21:40 WIB
"Target vaksinasi di Kalsel baru mencapai 33 persen, sehingga perlu kerja keras dari seluruh kabupaten dan kota di provinsi ini,"...
DOK MI

Pemkab Sikka Terus Lakukan Upaya Tekan Angka Stunting

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 21:25 WIB
Pemkab Sikka terus melakukan upaya untuk menekan angka stunting di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sukses PON Papua 2021 Pemerataan Pembinaan di Seluruh Pelosok Negeri

Sukses prestasi ditandai dengan tercipta banyak rekor meski penyelenggaraan multiajang olahraga terakbar Tanah Air itu digelar di masa pandemi covid-19.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya