Rabu 16 Juni 2021, 10:40 WIB

Komit Laksanakan Sistem Jaminan Halal demi Jaga Kepercayaan Masyarakat

Mediaindonesia.com | Nusantara
Komit Laksanakan Sistem Jaminan Halal demi Jaga Kepercayaan Masyarakat

Dok.Ajinomoto
Ajinomoto meraih HAS Award 2021 dari LPPOM MUI.

 

SEBAGAI negara yang mayoritas penduduknya muslim, kehalalan sebuah produk, terutama makanan menjadi hal yang mutlak. Itu sebabnya pemerintah memberikan label halal bagi sebagian besar makanan.

Hal itu untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat. Sebab sekali produk itu diindikasikan tidak halal, dalam hal ini produk untuk konsumsi semua orang, bisa dipastikan produk itu akan ditinggalkan masyarakat.

Baca juga: Dorong Indonesia Jadi Bagian Global Halal Value Chain

Untuk itu, PT Ajinomoto Indonesia selalu berkomitmen menyediakan produk yang lezat, berkualitas, dan halal tentunya. Bahkan mereka secara konsisten menerapkan Sistem Jaminan Halal (SJH) di semua pabriknya untuk Jaminan Produk Halal. Penerapan SJH mengacu pada aturan Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

"Dengan komitmen dan konsistensi itu, kami terus mempertahankan peringkat A kami dan sebagai hasilnya meraih “HAS Award 2021” dari LPPOM MUI," ujar Direktur PT Ajinomoto Indonesia, sekaligus Koordinator Auditor Halal Internal perusahaan, Yudho Koesbandryo.

“Pencapaian saat ini adalah wujud komitmen perusahaan kami untuk menyediakan produk yang lezat, berkualitas tinggi, dan dapat dipercaya. Penghargaan ini sangat berarti bagi kemajuan Manajemen Halal kami dan memberikan motivasi dan kebanggan bagi perusahaan untuk terus memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat dan pelanggan sebagai prioritas utama kami. Penghargaan ini kami terima dengan penuh syukur sebagai salah satu bentuk apresiasi, bahwa kami mampu membangun kepercayaan dengan pelanggan kami. Selanjutnya kami akan terus melakukan perbaikan  dan penyesuaian dengan udang undang dan peraturan lainnya sehingga implementasi SJH di masa depan tetap terjaga dan  berjanji memberikan produk yang baik untuk seluruh keluarga di Indonesia,” lanjut Yudho.

LPPOM MUI menyelenggarakan HAS Award 2021 secara virtual pada 31 Mei lalu, di tengah pandemi covid-19. Selain PT Ajinomoto Indonesia, penghargaan juga diberikan kepada tiga belas perusahaan lain yang telah berkinerja baik dalam menerapkan SJH.

Direktur Eksekutif LPPOM MUI Muti Arintawati mengatakan hal itu sebagai bentuk apresiasi LPPOM MUI kepada perusahaan bersertifikat halal yang berkomitmen menerapkan SJH.

“Terima kasih kepada seluruh perusahaan bersertifikat halal MUI yang telah berkomitmen menerapkan SJH. Kami berharap HAS Award 2021 dapat menjadi pemicu bagi perusahaan bersertifikat halal lainnya untuk terus meningkatkan penerapan SJH secara maksimal,” ucap Muti Arintawati

Menurut Yudho, pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat, dengan menyediakan produk yang dapat dipercaya bagi seluruh konsumen di Indonesia. (RO/A-1)

Baca Juga

MI/Denny Susanto

Pemrov Kalsel Klaim Penyebaran Covid-19 Melandai

👤Denny S Ainan 🕔Minggu 19 September 2021, 08:30 WIB
JIKA melihat dari penambahan kasus maka pandemi covid-19 di Kalsel bisa dibilang mulai...
DOK PEMPROV JAWA TENGAH

Sedang Antre Sembako, Rofik Malah Dapat Peci dari Wagub Taj Yasin Maimoen

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 19 September 2021, 08:12 WIB
Rofik awalnya hanya duduk sembari menunggu bantuan sembako yang akan dia terima dari NBRS Corp dan Blue Helmet...
dok.mi

Kesembuhan dan Penambahan Kasus Covid-19 Sleman Tertinggi di DIY

👤Agus Utantoro 🕔Minggu 19 September 2021, 08:05 WIB
KABUPATEN Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (18/9) mencatatkan angka kesembuhan dan  penambahan kasus Covid-19 tertinggi di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

AS, Inggris, dan Australia Umumkan Pakta Pertahanan Baru

 Aliansi baru dari tiga kekuatan tersebut tampaknya berusaha untuk melawan Tiongkok dan melawan kekuatan militernya di Indo-Pasifik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya