Kamis 10 Juni 2021, 20:35 WIB

Disdik Sumsel Siap Gelar Sekolah Tatap Muka Mulai Juli

Dwi Apriani | Nusantara
Disdik Sumsel Siap Gelar Sekolah Tatap Muka Mulai Juli

ANTARA
Ilustrasi sekolah tatap muka.

 

PEMERINTAH Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memastikan siap menggelar sekolah tatap muka pada Juli mendatang. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Pahlevi, Kamis (10/6).

Ia mengatakan dalam surat edaran Gubernur tersebut, bahwa pembelajaraan tatap muka (PTM) terbatas dilakukan dengan persetujuan orangtua siswa. "Makanya ada yang pro dan kontra. Tentunya maka nanti pembelajaran ini akan ada yang daring dan luring, jadi kombinasi," jelas dia.

Karena itu nantinya untuk PTM terbatas nanti akan diminta persetujuan wali siswa. "Jadi bagi yang setuju maka digelar secara tatap muka dan yang tidak tetap digelar secara daring," bebernya.

Sekolah yang telah memiliki data siswa untuk tatap muka nantinya bisa diatur bagaimana mekanismenya yang kita serahkan kembali ke sekolah. "Namun pelaksanaan PTM terbatas harus diatur misalnya soal jumlah siswa," tegasnya.

Untuk jam pelajaran kata Riza dalam pelaksanaan PTM juga dibatasi. "Kalau anjuran Pemerintah itu dua jam tapi ini kita batasi hanya batas 3 jam saja," beber dia.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan PTM terbatas ini semua mengacu pada protokol kesehatan covid-19. Ditengah pandemi covid-19 ini, kata pembelajaran tentu tergangu dan ada ketertinggalan.

"Bukan kualitasnya tapi yang terpenting bagaimana guru dan orangtua memotivasi anak-anak agar semangat dalam belajar ditengah pandemi seperti ini," ungkap dia.

Gubernur Sumsel Herman Deru juga mengatakan pembelajaran tatap muka dipastikan akan berlangsung ditahun ajaran baru. "Kita akan segera memanggil komite untuk merapatkan hal ini. Sudah saatnya (tatap muka) tapi dengan cara yang sehat sehingga tidak menimbulkan kluster baru," pungkasnya. (OL-15)
 

VIDEO TERKAIT:

Baca Juga

ANTARA/Zabur Karuru

Mulai 27 Juni, Tarif Tol Semarang-Solo Naik

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 24 Juni 2021, 12:49 WIB
Tarif golongan I (sedan, jip, pikap, minibus, dan bus) untuk perjalanan terjauh dari gerbang tol (GT) Banyumanik menuju GT Surakarta atau...
dok.Polres Trenggalek

Polres Trenggalek dan Forkopimda Gelar Vaksinasi Berhadiah Kambing

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 12:30 WIB
Polres Trenggalek berkolaborasi dengan  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat menggelar gebyar vaksinasi...
MI/Heri Susetyo

RSUD Sidoarjo terus Didatangi Pasien Covid-19

👤Heri Susetyo 🕔Kamis 24 Juni 2021, 11:49 WIB
Maksudnya stagnan adalah pasien tersebut belum mendapatkan kamar khusus untuk perawatan. Sehingga mereka harus dirawat sementara di IGD...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya