Selasa 04 Mei 2021, 13:04 WIB

Simpati Ke keluarga Korban KRI Nanggala 402 Terus Mengalir

Faishol Taselan | Nusantara
Simpati Ke keluarga Korban KRI Nanggala 402 Terus Mengalir

ANTARA FOTO/Budi Candra Setya
Keluarga awak KRI Nanggala 402 melakukan Tabur Bunga dari geladag Helly KRI Dr Soeharso-990 di perairan utara pulau Bali, Bali, Jumat (30/4)

 

DUKUNGAN untuk keluarga korban KRI Nahggala 402 masih terus mengalir. Kini Universitas Negeri Surabaya (Unesa) memberikan beasiswa penuh khusus untuk putra-putri prajurit yang gugur dalam peristiwa tenggelamnya kapal tersebut.

"Beasiswa ini adalah beasiswa khusus untuk putra-putri awak kapal selam yang hendak menempuh pendidian di Unesa. Gratis dari awal hingga selesai studi," kata Rektor Unesa ujar Prof. Dr. Nurhasan, di Surabaya, Selasa (4/5).

Dia juga mengungkapkan, seluruh putra-putri ABK KRI Nanggala-402 di Indonesia bisa menerima beasiswa khusus ini. Adapun jenjang pendidikan yang ditawarkan Unesa yaitu mulai dari pendidikan dasar TK, SD, SMP hingga SMA atau SMK di Labschool Unesa dan untuk seluruh program studi D4, S1, S2 hingga S3 di Unesa.

"Sudah sepatutnya Unesa memberikan tempat kepada putra-putri korban. Sebab para prajurit yang gugur dalam tugasnya menjaga kedaulatan NKRI adalah patriot bangsa. Oleh karena itu, Unesa memberikan penghormatan dan penghargaan penuh pada para prajurit sejati melalui beasiswa untuk putra-putrinya," ujarnya. .

Pihaknya juga turut menyampaikan rasa dukanya atas tenggelamnya KRI Nanggala-402 dan gugurnya para patriot bangsa.

"Semoga para prajurit mendapat tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan para keluarga diberi ketabahan," harapnya.

baca juga: KRI Nanggala-402

Sebelumnya, Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan bantuan kehormatan kepada anak dan istri korban kapal selam tersebut. ACT memberikan bantuan kehormatan berupa santunan uang tunai Rp10 juta  serta bantuan Rp5 juta selama 12 bulan yang diberikan kepada istri prajurit KRI Nanggala 402. Ini juga termasuk memberikan beasiswa untuk anak mereka hingga perguruan tinggi, yang disaksikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Presiden ACT, Ibnu Khajar menjelaskan, pihaknya berkomitmen kepada anak Prajurit KRI Nanggala 402 agar terus bersemangat meraih pendidikan dengan memberikan bantuan hingga sarjana.

"Karena kami ingin di antara anak-anak mereka juga kembali jadi prajurit sebagai pembela bangsa ini," kata Ibnu Hajar. (OL-3)

 

Baca Juga

dok.mi

Pasien Covid-19 yang Sembuh di Riau Bertambah 565 Orang

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Senin 17 Mei 2021, 07:40 WIB
PERKEMBANGAN kasus positif Covid-19 yang sembuh di Riau terus bertambah. Hingga Minggu (16/5) malam, terdapat penambahan 565 pasien sembuh...
Antara

Kasus Naik Satgas Covid-19 Klaten Ingatkan Prokes Jangan Kendor

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 17 Mei 2021, 07:31 WIB
KASUS covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, meningkat pascaHari Raya Idul Fitri 1442...
Antara

Pelaku UMKM Bali Belum Optimalkan Teknologi Informasi

👤Arnoldus Dhae 🕔Senin 17 Mei 2021, 07:26 WIB
PELAKU Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bali masih lemah dalam pemanfatan teknologi informasi dalam pengembangan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Optimalkan Potensi Zakat, Ekonomi Bergerak

Berdasarkan data outlook zakat Indonesia pada 2021 yang dipublikasikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), potensi zakat Indonesia mencapai Rp327,6 triliun.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya