Rabu 28 April 2021, 12:04 WIB

Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Dilengkapi GeNose C19

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Dilengkapi GeNose C19

ANTARA FOTO/Ardiansyah
Calon penumpang meniupkan nafas ke dalam kantong untuk dites menggunakan alat GeNose C19 di Terminal Type A Rajabasa, Bandar Lampung.

 

TANJUNG Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat (Babar) merupakan satu-satunya pelabuhan penyebrangan yang selalu diramaikan pemudik ketika mudik hari raya keagaamaan khususnya Idul Fitri. Untuk mengantisipasi masuknya pemudik membawa Covid-19, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan memasang alat GeNose C19 di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok.

"Kita cuma punya satu GeNose, nanti alat ini akan kita pinjamkan untuk dipasang di Pelabuhan Tanjung Kalian, mengingat arus mudik di pelabuhan ini padat. Dan agar bisa deteksi covid-19," kata Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi, Rabu (28/4).

Ia mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mudik, sebab pemerintah tahun ini sudah melarang mudik lebaran untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid-19.

"Kita akan terus sosialisasi, kepada masyarakat larangan mudik ini, kita harapkan masyarakat dapat mengerti," ujarnya.

Untuk meminimalisir masuknya pendatang dari luar daerah, Pemprov Babel akan melakukan pengawasan ketat di pintu-pintu masuk seperti bandara dan sejumlah pelabuhan.

baca juga: GeNose19

"Bagi masyarakat yang nekat mudik sebelum tanggal 6 Mei untuk menjalani isolasi mandiri, guna memastikan benar-benar bebas covid-19," tegas Erzaldi.

Hingga saat ini di Babel baru ada tiga alat GeNose C19. Satu milik Pemprov Babel dan dua lainnya milik PT Angkasa Pura dan ditempatkan di Bandara Depati Amir dan Bandara HAS Hanadjoedin.(OL-3)

 

 

Baca Juga

MI/DJOKO SARDJONO

HUT Klaten, NdarBoy Genk Goyang Ribuan Warga

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:00 WIB
NdarBoy sukses menyedot ribuan warga Klaten dan daerah sekitar hingga memadati stadion yang terletak di Jalan Merbabu, Kota...
MI/SUPARDJI RASBAN

Telantarkan Istri, Wakil Ketua DPRD Brebes Didesak Mundur

👤Supardji Rasban 🕔Senin 08 Agustus 2022, 19:55 WIB
Mereka mendesak salah satu pimpinan DPRD Brebes mundur dari jabatannya karena telah menelantarkan istri sahnya selama...
ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Kepala Desa Diduga Penyuplai Dana Amunisi KKB Ditangkap

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 19:48 WIB
TL yang adalah kepala Kampung Wusi, Distrik Wusi, Kabupaten Nduga, ditangkap pada Kamis (4/8), di Kenyam, dan dari pemeriksaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya