Jumat 16 April 2021, 23:56 WIB

Pemkot Lhokseumawe Tindak Tegas Pedagang Makanan

Mediaindonesia.com | Nusantara
Pemkot Lhokseumawe Tindak Tegas Pedagang Makanan

MI/PIUS ERLANGGA
Ilustrasi

 

Pemerintah Kota Lhokseumawe melalui Satpol-PP dan WH akan menindak tegas bagi pedagang bandel yang menjual makanan berbuka puasa sebelum waktu shalat ashar atau pukul 16.00 WIB.

Kasatpol PP dan WH Kota Lhokseumawe Zulkifli di Lhokseumawe, Jumat, mengatakan sesuai dalam seruan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Lhokseumawe bahwa seluruh pedagang berjualan setelah tiba waktu ashar. "Dalam seruan tersebut diminta kepada pedagang makanan basah ataupun menu berbuka puasa baik di toko-toko maupun musiman hanya diizinkan menggelar dagangannya setelah memasuki waktu ashar," kata Zulkifli.

Zulkifli menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan pemantauan dengan cara patroli rutin serta mengingatkan kembali para pedagang agar tidak berjualan nasi maupun kue basah di siang hari.

"Jika pedagang tidak mengindahkan seruan tersebut, maka kami akan melakukan penindakan dan penertiban terhadap tempat dan barang dagangan mereka," kata Zulkifli.

Zulkifli menyebutkan, Satpol-PP dan WH Kota Lhokseumawe akan terus meningkatkan pengawasan dalam penegakan Syariat Islam selama bulan Ramadhan untuk menciptakan ketenangan dalam beribadah.

"Hal ini kita lakukan sebagai tindak lanjut seruan bersama Forkopimda, guna menciptakan ketenangan dan kenyamanan umat Islam saat beribadah di bulan yang penuh berkah ini," kata Zukifli.

Dalam seruan tersebut, Forkopimda juga meminta kepada pengusaha warung kopi, kafe dan lainnya agar menutup kegiatan usahanya menjelang shalat Isya sampai selesai pelaksanaan shalat tarawih.

Seruan bersama yang ditandatangani 10 unsur Forkopimda tersebut juga menyerukan bagi tempat usaha yang mempunyai acara buka bersama agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk shalat tarawih dapat dilaksanakan seperti biasa, namun dengan menerapkan protokol kesehatan. Serta waktu ceramah Ramadhan dilaksanakan sebelum shalat tarawih selama 15 sampai 20 menit," kata Zulkifli. (Ant/OL-12)

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Tren Kasus Aktif Covid-19 di Klaten Meningkat

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 11 Mei 2021, 11:04 WIB
Kasus aktif covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, hingga pekan ini masih menunjukkan tren peningkatan. Maka warga wajib disiplin protokol...
MI/Arnoldus Dhae

AKPAR Denpasar Himpun Bantuan bagi Korban Bencana

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 11 Mei 2021, 10:38 WIB
Dosen, staf dan mahasiswa Akademi Pariwisata (AKPAR) Denpasar terus mengumpulkan bantuan bagi korban bencana di...
MI/Kristiadi

Polres Tasikmalaya Kota Sediakan Layanan Swab Antigen Gratis

👤Kristiadi 🕔Selasa 11 Mei 2021, 10:35 WIB
Polres Tasikmalaya Kota telah menyediakan layanan pemeriksaan covid-19 berupa swab antigen untuk warga yang melakukan perjalanan khusus di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Transformasi Kota Tua

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta bergandengan tangan bersama Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya