Senin 12 April 2021, 02:00 WIB

Banyak Pegawai Terinfeksi Satu Puskesmas di Mukomuko Masih Tutup

Mediaindonesia.com | Nusantara
Banyak Pegawai Terinfeksi Satu Puskesmas di Mukomuko Masih Tutup

herviewfromhome.com
Ilustrasi

 

Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, menyatakan sampai sekarang Puskesmas Ipuh masih tutup atau tidak memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat karena adanya penambahan 12 tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan tingkat pertama ini yang dinyatakan positif Covid-19.

“Puskesmas Ipuh masih tutup, apalagi ada tambahan sebanyak belasan tenaga kesehatan di puskesmas ini yang positif Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Desriani dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu (11/4).

Jumlah tenaga kesehatan di daerah ini yang dinyatakan positif Covid-19 sejak beberapa hari terakhir sebanyak 14 orang. Dari sebanyak 14 nakes tersebut, 12 orang di antaranya nakes Puskesmas Ipuh.

Pihaknya sebelumnya berharap hasil tes usap terhadap nakes Puskesmas Ipuh negatif Covid-19 agar puskesmas tersebut bisa segera memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Tetapi hasil tes usap terhadap tenaga kesehatan ini masih positif. Untuk itu puskesmas masih tutup untuk mencegah penularan dan penyebaran virus korona jenis baru,” ujarnya.

Ia menyatakan puskesmas yang seharusnya menjadi tempat bagi warga untuk berobat dan menyembuhkan penyakit justru sebaliknya warga yang sedang sakit terjangkit virus korona.

Untuk sementara waktu, pelayanan kesehatan di Puskesmas Ipuh dialihkan ke fasilitas kesehatan tingkat pertama yang terdekat lainnya karena sejumlah tenaga medis dan staf positif Covid-19. “Puskesmas Ipuh alihkan pelayanan kesehatan ke puskesmas terdekat, yakni Puskesmas Air Rami, puskesmas perawatan di daerah ini,” ujarnya.

Untuk sementara waktu, katanya, kepala Puskesmas Ipuh beserta beberapa dokter yang tidak terkonfirmasi Covid-19 memberikan pelayanan kesehatan di Puskesmas Air Rami. “Beberapa orang dokter Puskesmas Ipuh yang tidak terjangkit Covid-19 bergiliran memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Puskesmas Air Rami,” ujarnya. (Ant/OL-12)

Baca Juga

Dok. CBiznet

Biznet Hadirkan Internet Cepat untuk Fasilitas Umum di Kupang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Rabu 19 Mei 2021, 02:00 WIB
Adi menuturkan, kerja sama itu mencakup dukungan Biznet dalam penyediaan koneksi WiFi gratis di berbagai fasilitas umum, seperti...
modernpest.comI

Telah Sepekan Delapan Desa di Aceh Diserang Lalat

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 19 Mei 2021, 00:39 WIB
Masyarakat dari delapan desa di Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Provinsi Aceh merasa resah dengan munculnya...
MI/Kristiadi

Tahanan Wafat karena Covid-19, Polisi dan Tahanan Di-Swab Antigen

👤Kristiadi 🕔Selasa 18 Mei 2021, 23:22 WIB
Atas kejadian tahanan positif Covid-19 tersebut membuat 30 anggota Polisi dan 12 orang tahanan lain harus menjalani pemeriksaan swab...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Berebut Fulus dari JAKARTA

Jawa Barat menjadi primadona pariwisata bagi warga Jakarta. Namun, sejak pembangunan jalan tol dan terhubung dengan tol trans-Jawa
menyebabkan fulus wisatawan Jakarta terbelah.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya