Rabu 02 Desember 2020, 20:41 WIB

Sinergitas TNI/Polri dan Ulama untuk Jatim yang Kondusif

RO/Micom | Nusantara
Sinergitas TNI/Polri dan Ulama untuk Jatim  yang Kondusif

dok polda jatim
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta dan Pangdam Brawijaya bersilaturahmi dengan ulama.

 

KAPOLDA Jawa Timur Irjen Nico Afinta bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Pangdam V Brawijaya, Rabu (2/12) siang berkunjung dan silaturahmi dengan Aliansi Ulama Madura (Auma) dan Aliansi Ulama Tapal (Autada) di kediaman KH Ali Badri, di Jalan Gadung, Surabaya.

Ini adalah wujud dari kedekatan Kapolda Jatim dan Pangdam Brawijaya dengan para ulama. Sinergitas antara TNI/ Polri dan ulama sangat dibutuhkan.

Saat ini, Jawa Timur masih di massa pandemi covid-19, dan pada 9 Desember 2020, akan menghadapi Pilkada Serentak di Jatim. Sehingga demi terwujudnya keamanan dan kondusifitas di Jatim, komunikasi dan koordinasi dengan para ulama ini memang dan harus perlu dilakukan.

"Saya sebagai orang baru di Jatim, ingin memeperkenalkan diri dan meminta doa restu para kyai dan ulama agar dalam menjalankan tugas di Jatim bisa amanah," kata Nico.

KH Ali Badri mengatakan keamanan serta kondusifitas Jatim ini perlu dijaga bersama. Jawa Timur sebagai barometer Indonesia. Jika Jatim goyah, maka akan berdampak ke semuanya.

"Kita harus jaga bersama kondusifitas Jatim yang sudah aman ini, bersama TNI/ Polri dan ulama. Saya yakin Jatim akan aman dan kondusif," kata Ali Badri.

Ali Badri mengucapkan selamat datang untuk Nico Afinta sebagai Kapolda Jatim dan kembali ke Surabaya. Karena Kapolda adalah putra daerah yang kembali. (J-1) 

Baca Juga

ANTARA/Bayu Pratama

Kebijakan Satu Peta belum Diterapkan, Bencana pun Terus Berulang

👤Denny Susanto 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:25 WIB
Bencana alam terus terjadi dan nyaris tidak pernah bisa dicegah. Daya dukung lingkungan yang merosot jadi...
MI/Palce Amalo

Longsor di Kupang, Dua Tewas dan 140 Orang Mengungsi

👤Palce Amalo 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:11 WIB
Korban tewas adalah pasangan suami istri Paulus Takela, 35, dan Welmince Lakmau, 28, sedangkan anggota keluarga mereka, Jefri Lakmau dan...
MI/Kristiadi

Polisi Tetapkan 2 Tersangka Kasus Dana Hibah KONI Tasikmalaya

👤Kristiadi 🕔Senin 25 Januari 2021, 15:06 WIB
Setelah menetaokan Ketua Umum KONI berinisial ES, kini polisi kembali menetapkan dua tersangka lainnya yakni bendahara dan pemegang kas...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya