Senin 18 Mei 2020, 13:20 WIB

Empat Pegawai Puskesmas di Tasikmalaya Positif Korona

Kristiadi | Nusantara
Empat Pegawai Puskesmas di Tasikmalaya Positif Korona

Ilustrasi Medcom.id
Ilustrasi virus korona

 

KOTA Tasikmalaya telah menerapkan pembatasan sosial berskala besar hingga 19 Mei. Dugaan adanya peningkatan akibat transmisi lokal didasarkan pada data empat perawat dan petugas puskesmas di Kecamatan Tamansari yang terpapar covid-19.

Juru bicara yang juga Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Diksan, mengatakan, peningkatan pasien positif selama PSBB tercatat sebanyak 37 pasien, empat diantaranya merupakan perawat dan pegawai puskesmas berada di Kecamatan Tamansari.

"Kota Tasikmalaya dikhawatirkan terjadi transmisi lokal selama PSBB. Para pendatang agak tertahan tetapi muncul potensi yang sudah ada di Tasikmalaya selama ini menularkan kepada yang lain dan itu harus diwaspadai," kata Ivan, Senin (18/5).

Baca juga: Tasikmalaya Antisipasi Lonjakan Transmisi Lokal Virus Korona

Ivan meminta masyarakat harus semakin sadar yakni mengikuti anjuran pemerintah. Harus tetap melakukan physical distancing dan menggunakan masker pada saat lebaran guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kasus pasien positif Covid-19 yang terjadi di Kota Tasikmalaya sekarang ini 37 pasien dengan rincian 11 orang sembuh, 23 masih dalam perawatan dan tiga orang meninggal dunia," ujarnya.

Menurutnya, tambahan empat pasien positif merupakan hasil transmisi lokal karena pemudik tak bisa lagi masuk akibat diberlakukannya PSBB.

"Untuk sekarang ini terutama yang sudah ada di Kota Tasikmalaya menularkan ke yang lain dan saya meminta masyarakat supaya semakin waspada dan diminta tidak terlena, harus jaga jarak (physical distancing) dan selalu menggunakan masker," pungkasnya.(OL-5)


 

Baca Juga

Ant/Mohammad Ayudha

Minat Anak Muda Jadi Abdi Dalem Tidak Surut

👤Ardi T Hardi 🕔Minggu 07 Maret 2021, 05:30 WIB
KPH Notonegoro menyampaikan, hingga pendaftaran ditutup pada 1 Maret 2021 yang lalu, total yang mendaftar sekitar 60 orang untuk menjadi...
MI/Marcel Kelen

Dukung AHY, DPD Partai Demokrat Papua Siap Perang

👤Marcel 🕔Sabtu 06 Maret 2021, 23:30 WIB
DPD Partai Demokrat Papua menyatakan sikap mendukung penuh kepemimpinan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono...
Dok. SiCepat

SiCepat Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Mamuju 

👤Gana Buana 🕔Sabtu 06 Maret 2021, 23:15 WIB
Tema 'Bersatu Untuk Mudah' ini diambil lantaran dianggap sejalam dengan misi yang ingin dicapai oleh SiCepat Ekspres pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya