Senin 18 Mei 2020, 04:10 WIB

Tasikmalaya Antisipasi Lonjakan Transmisi Lokal Virus Korona

Kristiadi | Nusantara
Tasikmalaya Antisipasi Lonjakan Transmisi Lokal Virus Korona

DOK MI
Ilustrasi

 

KASUS transmisi lokal virus korona (Covid-19), saat ini menghantui Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Indikasi tersebut muncul setelah empat perawat dan petugas puskesmas di Kecamatan Tamansari terpapar Covid-19.

"Kota Tasikmalaya sekarang ini dikhawatirkan sudah terjadi adanya transmisi lokal. Saat jumlah pendatang ke agak tertahan dengan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar, muncul potensi transmisi lokal di Tasikmalaya. Dan ini harus diwaspadai," katanya Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Ivan Diksan, Minggu (17/5).

Menurutnya, empat tambahan pasien positif saat di Jawa Barat telah diberlakukan PSBB menunjukan kemungkinan terjadinya transmisi lokal di Tasikmalaya.

"Untuk itu saya meminta agar masyarakat semakin waspada dan diminta tidak terlena, Semuanya harus menerapkan jaga jarak (physical distancing) dan selalu menggunakan masker karena sudah kecenderungan terjadi transmisi lokal," paparnya.

Ivan menambahkan, saat ini kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya sekarang ini sudah 37 kasus. "11 diantaranya sembuh, 23 masih dalam perawatan, dan tiga orang lainnya telah meninggal dunia," ujarnya. (R-1)

Baca Juga

Istimewa

Empat Perwira Penerbad Korban Helikopter Jatuh

👤Akhmad Safuan 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:55 WIB
SEBUAH Helikopter M17 dengan nomor registrasi HA 5141 milik kesatuan Peberbangan Angkatan Darat (Penerbad) jatuh di dekat Kawasan Industeri...
dok pemprov jatim

Kinerja Polda Jatim Ungkap Narkoba di Tengah Pandemi Diapresiasi

👤RO/Micom 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:51 WIB
Banyaknya sabu yang disita dalam satu kasus ini menjadi rekor baru di jajaran Polda...
MI/John Lewar

Satu Makam PDP Covid-19 di Mabar Dibongkar, Jenazahnya Hilang

👤John Lewar 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 18:50 WIB
SATU kuburan jasad Pasien Dalam Pemantauan (PDP) di Mejerite, Desa Tanjung Boleng, berdekatan dengan Kampung Lancang, Kecamatan Komodo,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya