Sabtu 09 Mei 2020, 02:45 WIB

Dua Klaster Baru Korona Muncul Surabaya

Amaluddin | Nusantara
Dua Klaster Baru Korona Muncul Surabaya

MI/ ANDRI WIDIYANTO
Ilustrasi

 

KLASTER baru penyebaran covid-19 di Kota Surabaya, Jawa Timur, terus bermunculan. Terbaru Tim Tracing Gugus Tugas Covid-19 Jawa Timur menemukan dua klaster baru di Kota Pahlawan.

"Benar, ada dua klaster baru di Surabaya, yakni klaster Pasar Simo dan komunitas greja," kata Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Covid-19 Jatim, Kohar Hari Santoso, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (8/5).

Dirut RSUD Saiful Anwar Malang itu menjelaskan saat ini ada puluhan jemaat dalam komunitas itu diisolasi mandiri. Karena salah satu dari mereka tengah dirawat di rumah sakit karena covid-19.

"Ada sekitar 60 orang dalam komunitas jemaat gereja itu, tapi setelah menjalani rapid test hasilnya negatif. Sekarang mereka isolasi mandiri, dan terus kita pantau," jelasnya. 

Kemudian untuk klaster Pasar Simo Surabaya, ada lima orang positif covid-19 hasil rapid test pada Kamis, 7 Mei 2020. Namun Kohar mengaku belum menerima data terkait perkembangan klaster Pasar Simo tersebut. "Untuk data dan perkembangannya belum, saya belum paham detail, belum dapat laporan," ungkap Kohar.

Kohar mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengucilkan komunitas gejera dan keluarga yang terpapar korona. Kohar berharap masyarakat memberi suport kepada mereka yang menjalani isolasi mandiri, mengingat kasus korona ini tanggungjawab semua orang.

"Kami imbau warga sekitar lebih hati-hati, waspada akan penyebaran korona. Kalau ada warga sekitar mengalami gejala korona, segera lapor ke Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat," imbuhnya. (OL-8)

Baca Juga

Antara

Survei: Pasangan Jarot-Mokhlis Unggul di Pilkada Sumbawa

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 22:55 WIB
Pasalnya, pasangan ini terus mengalami kenaikan sampai teratas hingga menyalip elektabilitas Moh-Novi yang mengalami stagnasi...
Ist

Beri Solusi, Pengamat Nilai Machfud Arifin-Mujiaman Menang Debat

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 22:37 WIB
Prof.Kacung Marijan juga mengatakan jika paslon Machfud Arifin-Mujiaman memiliki solusi nyata untuk mengatasi berbagai persoalan warga Kota...
MI/Heri Susetyo

Memasuki Minggu Tenang, Operasi Masker Gencar Dilakukan

👤Heri Susetyo 🕔Sabtu 05 Desember 2020, 22:25 WIB
Selama minggu tenang Kapolres Sidoarjo mengajak masyarakat menjaga keamanan dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya