Selasa 28 April 2020, 18:50 WIB

Dua Titik Tol Pejagan-Pemalang Disekat Hadang Pemudik

Supardji Rasban | Nusantara
Dua Titik Tol Pejagan-Pemalang Disekat Hadang Pemudik

MI/Supardji Rasban
Rambu penunjuk jalan di tol Brebes Timur, Jawa Tengah, setelah dilakukan penyekatan.

 

UPAYA menghadang kendaraan pemudik di daerah terus dilakukan bahkan diperluas. Dua titik yakni di ruas PT. Semesta Marga Raya/SMR dan Jalan Tol Pejagan-Pemalang atau Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR), juga dilakukan penyekatan.

Penyekatan di Tol Pejagan-Pemalang itu diputuskan, setelah digelar rapat koordinasi Ditlantas Polda Jateng dan Polres Brebes di Brebes, Selasa (28/4) .

Kepala Cabang Tol Pejagan-Pemalang Ian Dwinanto, melalui rilis yang diterima mediaindonesia.com Selasa (28/4/2020), menyebut arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang, dilakukan penyekatan di Gerbang Pejagan.

Seluruh pengguna jalan diarahkan keluar Pejagan dan sebagian diputar kembali ke arah Jakarta. Untuk kendaraan pemudik (khusus golongan 1 plat Jabodetabek) baik kendaraan angkutan barang atau kendaraan lain boleh melanjutkan perjalanan ke Semarang dan dapat mengambil jalur keluar Pejagan kemudian masuk kembali di Gerbang Tol/GT Brebes Timur menuju semarang.

"Asal kendaraan kendaraan tersebut sudah lulus sensor dalam penyekatan. Artinya baik suhu pengendara dan penumpang dan surat-surat kendaraannya komplet," ujar Ian.

Ian menyampaikan arus kendaraan dari Semarang menuju Jakarta, dilakukan penyekatan di Brebes Timur, seluruh pengguna jalan diarahkan keluar Brebes Timur dan diputar kembali ke arah Semarang.

"Khusus bagi kendaraan angkutan barang apabila sudah lulus "sensor" dalam penyekatan, dan akan melanjutkan perjalanan ke arah Jakarta dapat keluar Gerbang Brebes Timur dan masuk kembali di GT Pejagan kemudian melanjtknan perjalanan ke arah Jakarta," jelasnya.

Menurut Ian, GT Brebes Barat dan akses keluar masuknya ditutup dan hanya akan difungsikan untuk akses kendaraan dinas. "Kondisi ini sudah berjalan tepat pukul 11.00 WIB tadi," pungkasnya. (OL-13)

Baca Juga: Jepang Akan Setujui Obat Remdesivir untuk Pasien Covid-19

Baca Juga: Delapan Pembobol ATM Mayoritas Residivis

 

Baca Juga

MI/Dede Susanti

Banjir Bandang Landa Gunung Mas Puncak

👤Dede Susanti 🕔Selasa 19 Januari 2021, 12:05 WIB
Bencana kembali terjadi di kawasan wisata kebun teh Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor. Banjir bandang terjadi di area pabrik Gunung...
MI/Arnoldus Dhae

Panitia Dikbangun Polri Disumpah dan Teken Pakta Integritas

👤Arnoldus Dhae 🕔Selasa 19 Januari 2021, 11:55 WIB
Wakil  Kepala Kepolisian Daerah Brigjen Pol Roycke Harry Langie, memimpin pengambilan sumpah dan penandatanganan fakta integritas...
MI/Gabriel Langga

Sikka Darurat Banjir Selama 14 Hari

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 19 Januari 2021, 11:33 WIB
Ratusan hektar tanaman pertanian milik warga yang ada di tiga kecamatan yang ada di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur rusak berat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya