Selasa 28 April 2020, 17:15 WIB

Jepang Akan Setujui Obat Remdesivir untuk Pasien Covid-19

Nur Aivanni | Internasional
Jepang Akan Setujui Obat Remdesivir untuk Pasien Covid-19

AFP/Philip Fong
Petugas medis sedang mendemonstrasikan PCR tes secara drive-through di Fujisawa prefektur Kanagawa (27/4)

 

Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan Jepang akan segera menyetujui obat antivirus remdesivir untuk pengobatan pasien virus covid-19.

Menurut Kyodo News, seorang pejabat pemerintah juga mengatakan bahwa obat itu akan disetujui pada awal bulan depan untuk mengobati pasien covid-19.

"Persetujuan farmasi (dari remdesivir) akan segera mungkin," kata Abe pada sidang parlemen pada Senin (27/4), seperti dikutip dari Bernama, Selasa (28/4).

Baca juga: Akibat Pandemi, Ada Bioskop 'Drive-in' di Florida

Remdesivir telah dikembangkan oleh perusahaan biofarmasi AS Gilead Sciences Inc. Obat ini dikembangkan untuk melawan ebola.

Di Jepang, obat antiinfluenza Avigan juga akan diuji klinis pada pasien covid-19. Pengujian ini akan berlangsung hingga Juni. Sebuah penelitian ilmiah di Tiongkok telah menunjukkan kemanjuran Avigan dalam mengobati penyakit tersebut.

Pemerintah Jepang telah meminta Fujifilm Toyama Chemical Co., sebuah perusahaan grup dari Fujifilm Holdings Corp, untuk meningkatkan produksi Avigan. Namun, Avigan tidak bisa diberikan kepada ibu hamil atau mereka yang mungkin hamil sebab dikhawatirkan dapat menyebabkan bayi cacat. (Bernama/OL-14)

 

Baca Juga

AFP/Kirill Kudryavtsev

Kasus Covid-19 Turun, Moskow Longgarkan Lockdown

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:57 WIB
Setelah sembilan pekan di rumah, warga Moskow dapat kembali beraktivitas di luar. Namun, pemerintah setempat tetap memberlakukan sejumlah...
AFP

Dahsyat! Kasus Covid-19 di Iran Lampaui Angka 150.000

👤Haufan Hasyim Salengke 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:48 WIB
Juru bicara Kementerian Kianoush Jahanpour mengatakan 2.516 kasus baru dikonfirmasi di seluruh negeri dalam 24 jam terakhir, sehingga total...
AFP/Kazuhiro Nogi

Jepang Pertimbangkan Izin Masuk Bagi Warga Asing

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 01 Juni 2020, 15:11 WIB
Rencananya, warga asing yang diperbolehkan masuk berasal dari negara dengan kasus covid-19 rendah, yakni Thailand, Vietnam, Australia dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya