Selasa 14 April 2020, 23:09 WIB

Ratusan Botol Miras Disita Polda Banten

Antara | Nusantara
Ratusan Botol Miras Disita Polda Banten

Antara
Persomel Polda Banten mengamankan ratusan botol minuman keras dalam operasi pekat Kalimaya, di Serang.

 

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Banten mulai menggelar Operasi Pekat Kalimaya 2020 untuk mencegah premanisme, perjudian dan minuman keras menjelang bulan suci Ramadan, salah satu hasilnya menyita ratusan botol minuman keras.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso, melalui Karoops Polda Banten Kombes Pol A.Roemtaat di Serang, Selasa mengatakan, Operasi Pekat Kalimaya 2020 berlangsung selama 10 hari, dimulai dari hari Selasa tanggal 14 April sampai dengan Jum'at 20 April 2020.

"Operasi Pekat Kalimaya 2020 ini dilakukan dalam rangka cipta kondisi penanggulangan premanisme, perjudian dan minuman keras menjelang bulan Ramadhan dan idul Fitri," kata Aminuddin Roemtaat.

Aminudin Roemtaat juga mengatakan, di hari pertama Operasi Pekat Kalimaya ini, personel berhasil menyita ratusan botol minuman keras yang berada di Gudang Legok Kampung Rancatales Kelurahan. Drangong, Taktakan dan di Gudang STS, Unyur, Kota Serang.

"Di gudang STS dan Legok, personel berhasil menyita ratusan botol miras. Di antaranya 30 dus miras merk anggur merah, 10 dus miras merk Kolesom, 171 dus merk beer singa raja, 53 dus miras merk Brandy, 3 Dus miras merk beer prost," katanya.

Selanjutnya seluruh barang bukti miras tersebut dibawa menggunakan 1 mobil truk Sabhara Polda Banten dan 1 mobil Truk Satbrimob Polda Banten ke Mako Polda Banten untuk diamankan.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, bahwa Polda Banten dan Polres jajaran akan terus melakukan operasi seperti untuk menciptakan kamtibmas.

"Polda Banten dan Polres jajaran akan terus melakukan upaya agar terciptanya kamtibmas. Masyarakat terhindar dari kejahatan dan merasa aman dan nyaman," kata Edy.


Sebelum kegiatan operasi dimulai, diawali apel yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Aminuddin Roemtaat didampingi Kabag Bin Ops AKBP Afrizal dan diikuti ratusan personel Polda Banten dan Sat Brimob Polda Banten di Lapangan Apel Mapolda Banten. (OL-12)

 

Baca Juga

dok.ist

Relawan Sandi Uno Gelar Sembako Murah Bagi Masyarakat Sumbar

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:28 WIB
RELAWAN Sandi Uno gelar bazar sembako murah dengan harga 25 ribu rupiah terdiri dari beras 2gantang, gula 1kg, minyak 1liter, mie instan,...
ANTARA/Jessica Helena Wuysang

Festival Cap Go Meh Siap Digelar di Pontianak

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 02 Februari 2023, 22:28 WIB
Perayaan hari ke 15 dalam kalender Imlek tersebut siap digelar di Pontianak, Kalimantan Barat, dengan atraksi dan permainan 26 replika naga...
ANTARA/Basri Marzuki

Festival Danau Poso Masuk Agenda Pariwisata Nasional

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 02 Februari 2023, 21:54 WIB
Menurut Bupati, dengan dinaikkannya level FDP dari skala regional menjadi skala nasional akan memberikan dampak multiefek bagi kemajuan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya