Minggu 09 Februari 2020, 12:47 WIB

Nelayan Padang Berharap Banyak Kepada Mulyadi

Yose Hendra | Nusantara
Nelayan Padang Berharap Banyak Kepada Mulyadi

Istimewa
Muladi usai berkunjung ke kampung nelayan di Padang.

 

ANGGOTA DPR RI, Mulyadi menjadi harapan bersama nelayan Kota Padang pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) periode 2020-2024. Pasalnya, selama tiga periode menjabat sebagai anggota DPR RI, Mulyadi banyak membantu perbaikan taraf hidup masyarakat kecil Kota Padang.

 

Terlihat, sebanyak sembilan nelayan dari Kelompok Nelayan KUB Batu Barantai, Batang Arau, Padang Selatan menerima bantuan mesin kapal berjenis longtail pada 2017 lalu. Pun Kota Padang tidak termasuk dalam dapil Mulyadi, namun pengabdiannya di tanah kelahiran tidak mengenal batas.

 

"Pak Mulyadi harapan kami bersama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kecil, termasuk kami para nelayan," ungkap Ketua Kelompok Nelayan KUB Batu Barantai, Slamet Sareko, Minggu (9/2).

 

"Walaupun kami di Kota Padang yang bukan dari bagian dapil pak Mulyadi, kami merasakan kepedulian beliau dengan bantuan mesin kapal ini," sambungnya.

 

Bantuan yang diberikan pun tidak tanggung-tanggung. Karena mesin kapal yang diberikan diakui oleh para nelayan mesin paling bagus di kelasnya. Bahkan, mesin yang diberikan dapat bertahan lama hingga kini. Jika dihitung semenjak mesin tersebut diberikan, mesin ini telah dipergunakan hingga tiga setengah tahun.

 

Tak hanya itu, harga mesin kapal berjenis longtail tersebut ditaksir di pasaran mencapai angka Rp6 juta per unit. Bukan angka yang sedikit bagi para nelayan. Maka dari itu, Slamet sulit untuk melupakan jasa Mulyadi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kecil.

 

Perjuangan Mulyadi di DPR RI dinilai sangat membantu para nelayan. Terakhir dirinya berharap, Kandidat Gubernur Sumbar Mulyadi dapat meneruskan memperjuangkan masyarakat kecil melalui pemerintahan. Slamet juga dengan terang-terangan akan mendukung langkah Mulyadi untuk menjadi Gubernur Sumbar periode 2020-2024.

 

"Pak Mulyadi membantu tidak tanggung-tanggung, mesin ini mesin berkualitas bisa dipakai lama, kami nelayan sangat terbantu," kata dia. "Semoga beliau yang menjadi pemimpin kami di masa mendatang dan kami akan bantu mengantarkan beliau menjadi Sumbar 1," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga

Ilustrassi

Gempa Bumi Tektonik M5,2 Guncang Teluk Bintuni Papua Barat

👤Suryani Wandari 🕔Senin 25 Januari 2021, 08:38 WIB
Guncangan gempa bumi ini dirasakan di daerah Sorong II-III MMI (getaran dirasakan nyata dalam rumah. Terasa getaran seakan-akan truk...
MI/Hijrah Ibrahim

12.920 Dosis Vaksin Covid-19 Kembali Tiba di Ternate

👤Hijrah Ibrahim 🕔Senin 25 Januari 2021, 08:32 WIB
Ke-12.920 dosis vaksin yang tiba hari ini akan dibagikan ke delapan Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku...
ANTARA FOTO/Aloysius Jarot N

Pasien Sembuh Covid-19 di DIY Capai 12.730 Orang

👤Agus Utantoro 🕔Senin 25 Januari 2021, 08:32 WIB
Dengan kondisi ini maka case recovery rate atau angka kesembuhan rata-rata di DI Yogyakarta mencapai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya