Jumat 03 Januari 2020, 12:04 WIB

Tiga Hari Ke Depan, Cuaca Ekstrem Ancam Babel

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Tiga Hari Ke Depan, Cuaca Ekstrem Ancam Babel

Antara
Dalam tiga hari ke depan Bangka Belitung akan mengalami cuaca ekstrem.

 

BADAN Meteorologi,Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas 1 Depati Amir Pangkalpinang memperkirakan tiga hari kedepan cuaca ekstrem akan mengancam seluruh wilayah di Provinsi Bangka Belitung (Babel). Untuk itu, BMKG Pangkalpinang mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem mulai Jumat (3/1) hingga Minggu (5/1 ).

Kepala Seksi Informasi dan data BMKG Pangkalpinang, Kurniaji mengatakan untukhari ini hujan sedang hingga lebat disertai petir berpotensi terjadi di Bangka Barat, Belitung, dan Belitung Timur.


"Hujan lebat dan Petir di Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur  berpotensi terjadi pada siang hari,"kata Kurniaji. Jumat (3/1/2020).

Sedangkan Sabtu (4/1) hujan lebat dan petir berpotensi terjadi di wilayah kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur (Beltim).


"Kalau sabtu hujan lebat dan Petir berpotensi meluas ke Kabupaten lain seperti Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Bangka,"ujarnya.

Di hari Minggu (5/1) diprediksi terjadi hujan lebat dan petir masih berpotensi terjadi di  6 kabupaten tersebut kecuali Pangkalpinang.

baca juga: Nelayan di Malang Berhenti Melaut dan Geser ke Pacitan

"Mengingat cuaca ini ekstrem kita minta warga yang tinggal di daerah rawan banjir untuk waspada potensi banjir,"ungkap dia.

"Jika keluar rumah sediakan payung, hati-hati berkendaraan, hindari berada di tempat-tempat terbuka. Jangan berlindung di bawah pohon bila terjadi hujan disertai petir," sarannya. (OL-3)

Baca Juga

ANTARA/Bayu Pratama S

Transportasi Trans Kalimantan Belum Pulih

👤Denny Susanto 🕔Jumat 22 Januari 2021, 07:06 WIB
Akses transportasi penghubung antar kabupaten dan lintas provinsi di Kalsel belum sepenuhnya pulih, menyebabkan harga kebutuhan pokok terus...
Ilustrasi

Tidak Laksanakan PPKM, Jepara Kembali Zona Merah

👤Akhmad Safuan 🕔Jumat 22 Januari 2021, 06:58 WIB
Data Dinkes Jepara, pasien covid-19 yang dirawat di RS maupun isolasi mandiri mencapai...
MI/Yusuf Riaman

Dualisme Nahdlatul Wathan Telah Berakhir

👤Yusuf Riaman 🕔Jumat 22 Januari 2021, 06:57 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) Syaikhuna Tuan Guru Bajang KH Muhammad Zainuddin Atsani menegaskan dualisme NW telah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya