Senin 08 Februari 2016, 08:40 WIB

Warga Etnis Tionghoa di Gorontalo Rayakan Imlek

ANT/OL-05 | Nusantara
Warga Etnis Tionghoa di Gorontalo Rayakan Imlek

ANTARA/Nova Wahyudi

 

Ratusan warga etnis Tionghoa di Gorontalo merayakan Imlek 2567 di Klenteng Tulus Harapan Kita, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Senin (8/2).

Sejak sore hari, Klenteng Tulus Harapan Kita sudah mulai ramai dengan hadirnya warga etnis Tionghoa yang akan merayakan Imlek dan warga Gorontalo yang ingin melihat kegiatan yang dilakukan di Klenteng tersebut.

Saat menjelang malam pergantian tahun Imlek, pengurus klenteng menampilkan atraksi Barongsai dan hiburan sembari menanti pukul 00.00 tiba.

Candra Duda, ketua majelis Tridharma Provinsi Gorontalo mengatakan, harapan pada Imlek 2567 yaitu umat beragama Provinsi Gorontalo tetap hidup rukun, aman dan sejahtera.

"Pada Imlek 2567 ini, kami berbagi kasih bersama warga sekitar klenteng dan harapan kami pada Imlek kali ini adalah seluruh umat beragama di Provinsi Gorontalo dapat hidup rukun, aman dan sejahtera," ungkap Candra.

Wakil Ketua majelis Tridharma Provinsi Gorontalo, Hengki Kamoli mengatakan, pada tahun monyet api ini adalah tahun untuk saling introspeksi diri, saling menjaga kebersamaan, bukan hanya umat Tridharma, namun seluruh umat yang ada di Provinsi Gorontalo.

"Harapan kami kedepan, agar kami terus bersatu, saling membangun khususnya di provinsi Gorontalo," katanya.

Baca Juga

Antara/Adiwinata Solihin

Lapas Kendari Berdayakan Narapidana untuk Kembangkan Pertanian Hidroponik

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 11:26 WIB
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kendari, Sulawesi Tenggara, memberdayakan narapidana dalam pengembangan pertanian tanaman...
MI/Dwi Apriani

Panglima TNI Tinjau Pelaksanaan Latihan Puncak Super Garuda Shield

👤Dwi Apriani 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 11:23 WIB
PANGLIMA TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Panglima Komando Indo Pasifik Admiral John C Aquilino meninjau pelaksanaan latihan puncak...
dok.ist

Ganjar Didoakan Ribuan Santri di Pemekasan untuk Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 11:20 WIB
TAK kurang dari 2.000 santri yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Jawa Timur ikut serta dalam gebyar salawat dan doa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya