Sabtu 06 Februari 2016, 23:12 WIB

Polda Kepri Kerahkan 1.500 Personel Amankan Perayaan Imlek

Administrator | Nusantara
Polda Kepri Kerahkan 1.500 Personel Amankan Perayaan Imlek

ANTARA/Irwansyah Putra

 

POLDA Kepri mengerahkan 1.500 polisi untuk mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek 2567, Senin 8 Februari 2016. Hal itu dilakukan untuk menjaga perayaan Imlek berlangsung aman.

Hal itu ditegaskan Kabid Humas Polda Kepri AKB Hartono di Batam, Sabtu (6/2). Ia mengatakan, selain menjaga wihara di seluruh Kepri, anggota kepolisian juga mengamankan arus mudik, tempat-tempat strategis, dan pusat-pusat keramaian mengingat perayaan Imlek bertepatan dengan libur panjang.

"Petugas juga disebar pada tempat wisata yang diperkirakan akan dipadati pengunjung saat liburan ini. Kawasan pertokoan yang ditinggal mudik pemiliknya juga akan dijaga," kata dia.

Selain memastikan keamanan pada wihara dan objek penting lain, kata dia, polisi juga akan meningkatkan patroli pada seluruh wilayah. Hartono mengimbau masyarakat senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dengan saling peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat perlu kerjasama semua pihak. Karena tidak mungkin polisi bekerja sendiri tanpa kepedulian dari masyarakat," kata Hartono.

Dua hari menjelang Tahun Baru Imlek, pusat-pusat perdagangan di Batam terutama kawasan Jodoh dan Nagoya yang biasanya ramai sudah mulai sepi ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Sedangkan pelabuhan dan bandara di Batam dalam dua hari terakhir sudah dipenuhi masyarakat yang ingin kembali ke kampung halaman merayakan Imlek bersama-sama. Di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, penerbangan dengan tujuan Medan serta Pontianak mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari biasa. Sementara penumpang feri dari Batam tujuan Selat Panjang Provinsi Riau, Tanjung Batu, Moro juga meningkat tajam dalam dua hari terakhir. (Ant/OL-2)

Baca Juga

Antara

Covid-19 Masih Naik, Jateng Tetap Gelar PTM 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:46 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
dok.ist

Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
TERIKNYA mentari di pesisir Matene tak menggoyahkan semangat komunitas nelayan di Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel menyatakan dukungan...
DOK MI.

Junjung Netiket, Jadi Pejuang Antihoaks

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Di antara netiket yaitu kompetensi mengakses informasi sesuai netiket serta menyeleksi dan menganalisis informasi saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya