Kamis 04 Februari 2016, 17:02 WIB

Lima Kabupaten di Sulsel KLB DBD

Lina Herlina | Nusantara
Lima Kabupaten di Sulsel KLB DBD

ANTARA/FANNY OCTAVIANUS

 

DINAS Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan menetapkan lima kabupaten yang masuk kejadian luar biasa (KLB) demam berdara dengue (DBD). Kelima wilayah itu adalah Luwu Utara, Pangkep, Bulukumba, Wajo, dan Gowa.

Dari data Dinas Kesehatan, daerah yang menderita DBD di 24 kabupaten di Sulsel sebanyak 528 orang dan untuk daerah yang disebut KLB, masing-masing terdaftar seorang meninggal dunia.

"Jika di daerah lain, belum ada laporan penderira DBD selama Februari ini, di Bulukumba, sudah ada satu kasus yang juga meninggal dunia," ungkap Nurul AR, Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Sulsel, Kamis (4/2).

Setelah ada KLB, pihak Dinas Kesehatan meningkatkan sistem kewaspadaan dini dengan melakukan monitoring, penyebaran informasi terkait DBD. "Kita juga sudah lakukan penyiapan bahan penanggulangan kasus dan dropping ke kabupaten yang ada kasus KLB, termasuk dropping bahan penyuluhan," lanjut Nurul.

Karenanya, kabupaten/kota di Sulsel diharapkan ada upaya maksimal dalam pencegahan dan penangulangan kasus DBD dengan PSN (pemberantasan sarang nyamuk) dan 3M Plus dengan mengaktifkan Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik. (OL-2)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Ferry Ile Ape Docking, Pembangunan Infrastruktur di Sikka Berhenti

👤Gabriel Langga 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 10:30 WIB
KAPAL Motor Pelayaran (KMP) Ile Ape docking selama waktu yang tidak ditentukan membuat pembangunan infrastruktur di wilayah kepulauan...
MI/Jamaah

Perajin Piala di Kudus Banjir Order di HUT RI ke 77

👤Jamaah 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 08:29 WIB
KAMPUNG perajin piala yang berlokasi di Dusun Ledok, Desa Demangan, Kota, Kudus, Jawa Tengah, kebanjiran order menjelang peranyaan HUT...
Dok. AAJI

AAJI Gelar Seminar Motivasi dan Beri Penghargaan Agen Asuransi Berprestasi

👤Ruta Suryana 🕔Jumat 12 Agustus 2022, 07:46 WIB
“Melalui ajang TAA AAJI ke-35 ini juga diharapkan dapat mengembalikan dan meningkatkan gaung asuransi jiwa kepada masyarakat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya