Rabu 03 Februari 2016, 23:59 WIB

Bendera OPM Dipasang di Kawasan Kuta

Arnoldus Dhae | Nusantara
Bendera OPM Dipasang di Kawasan Kuta

ANTARA/Husyen Abdillah

 

BENDERA Organisasi Papua Merdeka (OPM) berkibar di kawasan Kuta, Bali, persisnya di depan SDN 4 Kuta, Jln Kartika Plaza. Lokasi yang menjadi pusat atau kampung turis tersebut seketika menjadi berubah dengan hadirnya bendera OPM.

Pengibaran bendera OPM itu sontak menjadi tontonan para turis yang melewati jalan tersebut. Selain menjadi tontonan turis asing, warga Kuta pun dibuat heboh dengan penemuan bendera tersebut.

"Bendera ini bertulis OPM, tetapi kenapa dibentangkan dan diikat tepat di depan sekolah SDN 4 Kuta. Apakah ada unsur kesengajaan atau tidak sengaja, itu harus dilacak," ujar Made Sula, seorang warga Kuta, Rabu (3/2).

Kapolsek Kuta Komisaris Wayan Semara membenarkan adanya bendera bertuliskan OPM tersebut. Namun sebenarnya bendera tersebut sudah terbentang sejak Selasa (2/2) malam.

Ia menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan adanya bendera OPM tersebut dari masyarakat. Petugas langsung diterjunkan di lokasi untuk menyita bendera tersebut.

"Menurut seorang penjaga sekolah, dia tidak mengetahui kalau itu adalah bendera OPM. Dia juga tidak melihat siapa yang memasang bendera OPM itu. Karena merasa tidak ada masalah dan karena ketidaktahuannya, dia membiarkan bendera OPM itu terpasang terbentang, sampai kemudian petugas datang menyita bendera tersebut," ujarnya.

Wayan Semara menyatakan kepolisian saat ini masih menangani kasus tersebut. "Kita masih selidiki siapa yang memasang bendera tersebut," ungkapnya. (OL-2)

Baca Juga

MI/Sumaryanto Bronto

Pemprov NTT Tunda Kenaikan Tarif ke Komodo dan Padar

👤Palce Amalo 🕔Senin 08 Agustus 2022, 10:16 WIB
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menunda penerapan tarif masuk ke Pulau Padar dan Pulau Komodo sebesar Rp3.750.000 per...
Ist

Turunkan Angka Stunting, Pemkot Tomohon Optimalisasi Peran Nakes

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 07:37 WIB
Prevalensi nagka stunting Kota Tomohon sendiri berada di angka 18,3%. Secara nasional, pemerintah menentukan target prevalensi...
MI/HO

Ulama di Cirebon Doakan Ganjar Pranowo

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 03:02 WIB
ribuan orang yang hadir juga memanjatkan doa dipimpin oleh Kyai Abdul Munif untuk Ganjar Pranowo serta harapannya bagi Indonesia yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya