Minggu 01 September 2019, 13:05 WIB

Warga Biak Diminta tak Terpengaruh Informasi dari Media Sosial

Antara | Nusantara
Warga Biak Diminta tak Terpengaruh Informasi dari Media Sosial

ANTARA/Muhsidin
Nelayan Biak sedang beartivitas di perairan laut Biak untuk menangkap ikan.

 

KEPALA Suku (Mananwir Mnu) distrik Swandiwe, Jhon Adabikam, mengimbau masyarakat di Kabupaten Biak Numfor, Papua, tidak mudah terpengaruh berbagai informasi di media sosial yang sengaja diunggah pihak tertentu untuk mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah itu.

"Kami warga di kampung distrik Swandiwe hidup rukun dan damai serta tidak terhasut dengan aksi ajakan melakukan demo damai," ungkap Mananwir Mnu Jhon Adabikam kepada pers di Biak, Minggu (1/9).

Ia mengingatkan apa pun informasi yang beredar di masyarakat perlu dicek kebenarannya kepada pihak berwenang sehingga tidak meresahkan warga lain yang hidup dengan aman dan damai di Kabupaten Biak Numfor.

Mananwir Mnu Jhon Adadikam berharap situasi kamtibmas Biak Numfor yang sangat kondusif harus dijaga bersama sehingga dapat menunjang berbagai kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan dengan lancar.

"Masyarakat adat Biak senantiasa sangat menjaga keharmonisan hidup dengan warga lain yang tetap hidup berdampingan dengan damai," kata dia.

Baca juga: Polri Duga Keterlibatan Pihak Asing di Kerusuhan Papua

Sebelumnya, Kapolres Biak Numfor AKBP H. Mada Indra Laksanta mengingatkan warga Biak untuk mewaspadai informasi berita hoaks yang beredar di media sosial karena dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

"Saya ajak semua warga Biak Numfor untuk ikut bersama dengan pemerintah menjaga situasi kamtibmas Biak yang sudah kondusif sehingga berbagai program pembangunan yang sedang dikerjakan pemerintah dapat berjalan lancar," tuturnya.

Kapolres AKBP Mada mengakui situasi kamtibmas Biak yang aman, damai dan kondusif terus dijaga bersama karena telah menjadi dambaan harapan semua elemen masyarakat di Kabupaten Biak Numfor.

Hingga, Minggu (1/9) pukul 13.00 WIT berbagai aktivitas warga Biak Numfor masih berlangsung nomal, meski terlihat sepi karena bertepatan dengan hari libur Minggu.

Berbagai pelayanan publik tetap beroperasi melayani kebutuhan warga seperti pertokoan, pelabuhan laut, bandara, pasar dan angkutan umum taksi berjalan normal melayani kebutuhan keseharian masyarakat Biak sekitarnya.(OL-5)

 

Baca Juga

DOK MI

Jalan Tertimbun Longsor di Ende Belum Dibersihkan

👤Palce Amalo 🕔Selasa 19 Januari 2021, 19:08 WIB
Material longsor di jalan Kecamatan Lepembusu Kelisoke, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur belum...
Antara

Langgar Prokes, Satgas Covid-19 Segel Tiga Kolam Renang di Garut

👤Adi Kristiadi 🕔Selasa 19 Januari 2021, 18:30 WIB
SATGAS COvid-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyegel tiga kolam renang yang berasa di kawasan wisata Cipanas, Kecamatan Tarogong...
DOK MI

Sumsel Terima Tambahan 29.840 Dosis Vaksin Sinovac

👤Dwi Apriani 🕔Selasa 19 Januari 2021, 18:25 WIB
Sumsel terima tambahan vaksim...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya