Selasa 19 Januari 2016, 18:01 WIB

Terpidana Mati Atur Sindikat Narkotika dari Penjara

Syahrul Karim | Nusantara
Terpidana Mati Atur Sindikat Narkotika dari Penjara

ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

 

Tim gabungan Polda Kalimantan Timur dan Polres Nunukan, meringkus tiga tersangka sindikat narkotika. Dari ketiganya, polisi menyita 1 kilogram sabu yang merupakan pesanan seorang terpidana mati kasus narkoba.

Wakil Direktur Reskoba Polda Kaltim AKB Wandy Aziz, Selasa (19/1) mengatakan penangkapan dilakukan 12 Januari lalu. Mereka yang ditangkap adalah TA, NA, dan NH, seorang perempuan. Ketiganya membawa barang haram itu dari Tawau, Malaysia.

"TA memang bekerja sebagai pengedar sabu. Sedangkan NH sebagai kurir," jelas Wandy Azis.

TA diketahui juga sempat menjalani hukuman kasus narkoba dan baru bebas sekitar 6 bulan silam. Ketiga tersangka dikendalikan Amiruddin alias Aco terpidana mati kasus narkotika yang kini mendekam di Lapas Makassar, Sulawesi Selatan.

Terkait sabu yang didapat ketiga tersangka dari Tawau, saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian. Menurut penuturan tersangka, barang bukti dibawa menggunakan kapal dari Tawau.

"Selanjutnya kasus masih akan terus dikembangkan, kami akan berupaya menutup semua pintu keluar," pungkas Wandy. (SY/OL-2)

Baca Juga

ANTARA/Umarul Faruq

PVMBG: Aktivitas Vulkanik Gunung Semeru Cenderung Mereda

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:57 WIB
PVMBG mengambil langkah mitigasi dengan menaikkan status Gunung Semeru dari sebelumnya Level III atau Siaga menjadi Level II atau...
dok.ist

GMC Sumsel Gelar Gerakan Milenial Cinta Lingkungan

👤Dwi Apriani 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:10 WIB
Ganjar Milenial Center (GMC) memperkuat program gotong royong untuk konsolidasi dukungan bagi Ganjar Pranowo Presiden...
DOK.MI

Polisi Tahan WN AS Pelaku Kekerasan Seksual di Vila Canggu

👤Arnoldus Dhae 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:00 WIB
Bule asal California, Amerika Serikat, JPA Jr, 38, diduga melakukan kekerasan seksual terhadap warga negara Filipina BJCB,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya