Senin 18 Januari 2016, 18:19 WIB

Mabes Polri Ambil Sampel DNA Keluarga Terduga Teroris

Nurul Hidayah | Nusantara
Mabes Polri Ambil Sampel DNA Keluarga Terduga Teroris

ANTARA/Abriawan Abhe

 

Tim DVI Biddokes Mabes Polri mengambil sampel DNA dari ibu kandung terduga teroris, Ahmad Muhazan. Pihak keluargapun meminta agar jenazah anaknya bisa segera dipulangkan ke kampung halamannya.

Dengan dipimpin Kombes Putut, Tim DVI Biddokes Mabes Polri mendatangi Balai Desa Kedungwungu yang menjadi lokasi pengambilan sampel DNA. Pembagian sampel DNA dilakukan terhadap ibu kandung Ahmad Muhazan, Maemunah,52, berupa air liur dan mencocokkan ciri-ciri fisik terduga teroris dengan keluarganya. Tim DVI sengaja mendatangi desa tersebut untuk memberi kemudahan pada pihak keluarga, sehingga mereka pun tidak perlu lagi datang ke Jakarta.

Kepala Bidang Biddokes Mabes Polri, Kombes Putut T Widodo membenarkan pengambilan sampel berupa air liur tersebut. "Sampel tersebut akan langsung dibawa ke Jakarta untuk diteliti lebih lanjut," kata Putut. Data yang didapat kemudian akan dicocokkan dengan data yang ada di Jakarta.

Ibu kandung Ahmad Muhazan, Maemunah, 52, saat mendatangi balai desa tidak kuasa menahan tangis dan rasa duka akibat tewasnya putra ketiganya tersebut. Maemunah pun enggan berkomentar terkait pengambilan sampel DNA tersebut.

"Tadi yang diambil air liurnya, bukan darahnya,” kata tetangga yang mendampingi Maemunah, Miftah Hariri. Pihak keluarga berharap agar jenazah Ahmad Muhazan bisa segera dipulangkan untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Ahmad Muhazan alias Azan telah ditetapkan kepolisian sebagai salah satu terduga teroris yang melakukan serangan di di Jalan Thamrin, Jakarta. Azan merupakan warga RT 04 RW 01 Blok Desa, Desa Kedungwungu, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu. (UL/OL-2)

Baca Juga

ANTARA/Umarul Faruq

PVMBG: Aktivitas Vulkanik Gunung Semeru Cenderung Mereda

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:57 WIB
PVMBG mengambil langkah mitigasi dengan menaikkan status Gunung Semeru dari sebelumnya Level III atau Siaga menjadi Level II atau...
dok.ist

GMC Sumsel Gelar Gerakan Milenial Cinta Lingkungan

👤Dwi Apriani 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:10 WIB
Ganjar Milenial Center (GMC) memperkuat program gotong royong untuk konsolidasi dukungan bagi Ganjar Pranowo Presiden...
DOK.MI

Polisi Tahan WN AS Pelaku Kekerasan Seksual di Vila Canggu

👤Arnoldus Dhae 🕔Senin 05 Desember 2022, 23:00 WIB
Bule asal California, Amerika Serikat, JPA Jr, 38, diduga melakukan kekerasan seksual terhadap warga negara Filipina BJCB,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya