Selasa 14 April 2015, 00:00 WIB

Jenazah Teroris akan Dibawa ke Bima

MI | Nusantara
Jenazah Teroris akan Dibawa ke Bima

ANTARA/BASRI MARZUKI
Personel Brimob bersenjata berjaga di depan kamar jenazah tempat terduga teroris yang ditembak mati di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Tengah di Palu, Sabtu (4/4)

 
JASAD Imam alias Farid masih disemayamkan di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Sulawesi Tengah, kemarin. Rencananya, jenazah salah satu anggota kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso itu akan dimakamkan di kampung halamannya di Bima, Nusa Tenggara Barat.

"Tes DNA dari pihak keluarga sudah dilakukan dan hasilnya positif. Kami tinggal menunggu kesiapan keluarga di Bima. Kalau sudah siap, jenazah segera kami kirim untuk dimakamkan," kata Kabid Humas Polda Sulteng AKB Hari Suparapto, di Palu.

Pemeriksaan DNA pihak keluarga Imam dilakukan langsung oleh orangtua Imam yang datang bersama saudara Imam. "Sampel berupa air liur, rambut, dan darah diambil dari orangtuanya. Setelah itu diperiksa dan hasilnya positif," lanjut Hari.

Jenazah Imam sudah sepekan terakhir disimpan di RS Bhayangkara. Sebelumnya, jenazah Imam dibawa dari Pegunungan Kilo 16, Kebun Kopi, Parigi Utara, Parigi Moutong, setelah tewas tertembak tim gabungan Densus 88 Antiteror dan Brimob Polda Sulteng, pada Sabtu (4/4).

Imam ditemukan oleh tim gabungan saat menggelar penyisiran di Kilo 16. Pria itu terlihat mencurigakan dan justru mengeluarkan senjata api saat hendak diperiksa. Petugas pun tidak mau ambil risiko, sehingga langsung menembak Imam hingga tewas. Dari tangannya, polisi menyita senjata api revolver, amunisi, dan tiga bom aktif. Dia diduga terpencar dari kelompoknya setelah baku tembak di Pegunungan Salumpangi, Parigi Utara, sehari sebelumnya. (TB/N-3)

Baca Juga

dok.ant

Vaksinasi di Jambi Dari Rumah ke Rumah, Forkopimda Apresiasi BINDA

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 03 Desember 2021, 09:10 WIB
BADAN Intelijen Negara Daerah (Binda) Jambi melakukan vaksinasi bagi masyarakat dan pelajar. Vaksinasi ini dilakukan di enam...
MI/Lilik Darmawan

Perisai Negara Jangkau Pelosok Hutan Lindungi Penyadap Pinus

👤Lilik Darmawan 🕔Jumat 03 Desember 2021, 08:55 WIB
MENJANGKAU peserta harus ke lapangan untuk memberitahukan bahwa menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan itu sangat banyak...
dok.Ant

Terjerat Kasus Hukum, Jerinx Tetap Jadi Duta Narkoba Bali

👤Arnoldus Dhae 🕔Jumat 03 Desember 2021, 08:30 WIB
JERINX tetap menjadi duta Narkoba Bali dan tidak ada hubungannya dengan kasus hukum yang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya