Kamis 24 Januari 2019, 18:21 WIB

BNN Ungkap Jaringan Pengendalian Narkoba dari Lapas Tanjung Gusta

Puji Santoso | Nusantara
BNN Ungkap Jaringan Pengendalian Narkoba dari Lapas Tanjung Gusta

ANTARA FOTO/Septianda Perdana

 

BADAN Narkotika Nasional (BNN) kembali menangkap pemasok narkoba jaringan R, napi Lapas Tanjung Gusta Medan yang sudah diamakan.

"Dari hasil pengembangan operasi BNN di Aceh dan Belawan Sumut, terkait penyitaan sabu 73 kg dan ekstasi yang dikendalikan oleh R, BNN kembali menangkap tersangka berinisial Sy alias PAN," kata Deputi Pemberantasan BNN, Irjen Pol Arman Depari, kepada wartawan, Kamis (24/1) di Lapas Tanjung Gusta Medan, Sumatra Utara.

Tersangka yang diduga sebagai pemasok narkotika dari Malaysia ke Indonesia ini ditangkap di Pasar Gruegok, Provinsi Aceh. Dalam penangkapan itu, BNN juga menyita barang bukti sabu seberat 8 kg yang disembunyikan dalam mobil pick up warna hitam.

Sabu tersebut rencananya akan didisribusikan ke Medan dan wilayah Sumut lainnya. BNN pun lantas melakukan penggeledahan rumah PAN di Muara Batu, Aceh Utara.

"Saat dilakukan pengeledahan di rumah tersangka, ditemukan lagi barang bukti sabu seberat 17 kg. Total sabu yang disita petugas seberat 25 kg yang dikemas dalam bungkus teh warna hijau dan dibungkus menggunakan lakban hitam," ungkapnya.

Baca juga: BNN Tangkap Kapal Bermuatan Narkotika dari Malaysia

Lebih lanjut, Arman mengatakan barang bukti yang berasal dari Malaysia dibawa dengan menggunakan kapal.

Sebelumnya, tim gabungan BNN dan Bea dan Cukai Belawan menangkap kapal KM Karibia yang yang berusaha menyeludupkan sabu-sabu 73 kg dan 10 ribu pil ekstasi.

Dalam penangkapan tersebut, petugas BNN RI dan Bea Cukai Belawan menetapkan 5 orang tersangka yang merupakan satu keluarga. Kelimanya yakni berinisial R, seorang Napi Tanjung Gusta yang dianggap berperan sebagai pengendali. Selain itu tersangka lainnya berinisial SB, MZ, MZa, dan MTL yang merupakan anak kandung dan menantu dari tersangka R.(OL-5)

 

Baca Juga

MI/Dok Humas Pemprov NTT

Menhan Prabowo Tinjau Politeknik Unhan di Atambua

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 07:13 WIB
Prabowo meninjau politeknik di Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak tersebut sebelum diresmikan Presiden Joko Widodo dalam waktu...
DOK Pribadi.

Perusahaan Logistik Bantu Program Penanaman 50 Juta Pohon Jabar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 07:00 WIB
Target penanaman pohon di Jawa Barat dapat terwujud berkat kerja sama antara pemerintahan, Polri/TNI, sekolah, komunitas, dan...
Medcom

Guru Honorer yang Bakar Sekolah karena tidak Dibayar Akhrinya Terima Honor dari Disdik Garut

👤Kristiadi 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 06:56 WIB
Dia berharap uang tersebut bisa mengobati sakit hati dan kekesalan yang dirasakannya selama MA menngajar di sekolah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya