Kamis 13 Desember 2018, 18:50 WIB

Ada Tabung Gas Helium di Kamar Adik Emil Dardak

P Aditya Prakasa | Nusantara
Ada Tabung Gas Helium di Kamar Adik Emil Dardak

Ilustrasi
Ada Tabung Gas Helium di Kamar Adik Emil Dardak

 

POLISI menemukan tabung gas helium di indekos tempat ditemukannya jenazah Eril Arioristanto Dardak. Saat ditemukan, kepala Eril dalam keadaan terbungkus plastik yang tersambung dengan tabung gas helium tersebut.

"Pada saat ditemukan di TKP, ada tabung helium dan ada sambungan selang menuju ke plastik yang digunakan menutup sebagian kepala korban," kata Kepala Polrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, di Mapolres Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/12).

Irman mengatakan tidak ada bekas kekerasan maupun luka di tubuh Eril saat diperiksa. Hal itu dikuatkan dari pihak RS Hasan Sadikin yang juga telah memeriksa jenazah Eril.

"Kami juga terus melaksanakan untuk permintaan visum luar karena keluarga korban keberatan autopsi," kata Irman.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kata Irman, pihaknya berkerja sama dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri. Pasalnya, komputer Eril yang dalam keadaan menyala, menampilkan situs Youtube dengan memperlihatkan video berjudul Oxygen Regulator Medical.

"Ada tabung gas yang bertuliskan HE kemudian ada selang, kemudian tabung freon dan ada PC (komputer) keadaan menyala. Kita sedang koordinasi dengan Puslabfor untuk pendalaman dari sisi Biologi Forensik dan Digital Forensik. Kami juga mengundang pihak ITB dan Puslabfor melaksanakan olah TKP lanjutan," kata dia.

Disinggung Eril yang juga tercatat sebagai mahasiswa jurusan Kelautan di ITB Bandung tengah melakukan eksperimen, Irman belum dapat memastikan hal tersebut. Namun pihaknya tetap melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut.

"Itu menjadi bahan analisa, nanti kita akan dalami dulu untuk lebih mengetahui apa penyebab kematian dan bagaimana aktivitas korban tersebut," kata Irman.

Eril ditemukan tewas oleh petugas kebersihan indekos dengan keadaan kepala tertutup plastik. Meskipun tak ada tanda kekerasan di tubuh korban, Polisi tetap melakukan olah TKP.

"Plastik itu tidak bisa dikatakan membekap karena itu terbuka, tidak terkunci (terikat), enggak tau dia lagi apa, plastik dipasang begitu saja," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, AKBP M Rifai. (Medcom/OL-1)

 

Baca Juga

MI/Jamaah

Tradisi Buka Luwur Sunan Kudus, Ribuan Warga Berburu Nasi Jangrik

👤Jamaah 🕔Senin 08 Agustus 2022, 12:16 WIB
Nasi jangkrik merupakan nasi yang dibungkus memakai daun jati dengan lauk daging kerbau atau...
Dok. Bluebird

Bluebird-BIMC Hospital Bali Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Pengemudi dan Karyawan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 08 Agustus 2022, 11:46 WIB
Panca menambahkan, pengemudi sebagai garda terdepan mempunyai tanggung jawab sebagai pemberi pertolongan pertama, mengingat pengemudi...
MI/Sumaryanto Bronto

Pemprov NTT Tunda Kenaikan Tarif ke Komodo dan Padar

👤Palce Amalo 🕔Senin 08 Agustus 2022, 10:16 WIB
Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menunda penerapan tarif masuk ke Pulau Padar dan Pulau Komodo sebesar Rp3.750.000 per...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya