Selasa 04 Desember 2018, 18:15 WIB

283 SMP dan SMA/SMK di Karawang Terima Beasiswa KIIC

Cikwan Suwandi | Nusantara
283 SMP dan SMA/SMK di Karawang Terima Beasiswa KIIC

MI/Cikwan Suwandi

 

KARAWANG International Industrial City (KIIC) menyerahkan bantuan beasiswa untuk 283siswa dan siswi SMP dan SMA/SMK di enam desa. Beasiswa yang ditunjukan bagi siswa dan siswi berprestasi dan keluarga tidak mampu itu diharapkan menjadi motivasi pendidikan di Karawang.

Eksternal Relation KIIC, Bambang Sugeng, mengatakan program bantuan ini sudah berjalan selama 10 tahun lebih. KIIC memberikan beasiswa untuk anak-anak di enam desa yakni Desa Margakaya, Wadas, Sukaluyu, Puseurjaya,Sinarbaya dan Parungmulya.

Bambang mengatakan beasiswa itu terbagi dua bentuk yakni untuk beasiswa dari KIIC sendiri diberikan kepada 240 siswa dan siswi yang diperuntukan 108 siswa SMP dan 132 siswa SMA/SMK.

Kemudian bantuan beasiswa dari tenan asosiasi KIIC memberikan beasiswa anak asuh kepada 43 siswa-siswi SMA/SMK.

"Bentuk beasiswa ini membantu dan memberikan motivasi pendidikan bagi siswa-siswi di sekitar Kawasan Industri KIIC dalam meraih cita-citanya," kata Bambang kepada wartawan, Selasa (4/12).

Bambang mengatakan KIIC berkomitmen dalam sejumlah bidang di dunia CSR ( Corporate social responsibility) di antaranya adalah kepedulian pendidikan, ekonomi, sosial, kesehatan, pelatihan pertanian serta pelestarian lingkungan.

"Tentunya bantuan sekecil apapun ini sangat bermanfaat untuk warga. Kita akan terus mendorong bagaimana tanggungjawab dan komitmen ini kami sampaikan untuk kemajuan dan kesejahteraan warga," katanya.

Selain memberikan beasiswa, dalam acara tersebut. KIIC juga menyerahkan 26 unit komputer kepada SMK Sunan Gunung Jati. (OL-3)

Baca Juga

Ist

Pameran Pengadaan Barang Jasa Skala Nasional Digelar di Yogyakarta

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 01 Juli 2022, 08:46 WIB
Direktur Utama Feraco, Moch. Ruslim menyebutkan animo dan antusiasme pengunjung meningkat dari tahun ke tahun, baik dari para peserta...
DOK.MI

Polisi Tetapkan Tiga Tersangka Kasus Angkutan BBM Ilegal Terbakar di Muba

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 30 Juni 2022, 23:45 WIB
Ketiganya ditangkap Satreskrim Polres Muba secara terpisah di rumah...
Dok. Mutuagung Lestari

Perluas Jasa Uji Kualitas Lingkungan, Mutuagung Lestari Resmikan Laboratorium di Pontianak

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 22:41 WIB
Saat ini, PT Mutuagung Lestari memiliki lima cabang laboratorium lingkungan yang berada di Samarinda, Pekanbaru, Pangkalan Bun, Medan dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya