Selasa 06 November 2018, 23:30 WIB

1,2 Kg Sabu di Dinding Kardus

(DW/SL/N-3) | Nusantara
 1,2 Kg Sabu di Dinding Kardus

ist

 

KEPOLISIAN Daerah Sumatra Selatan mengungkap penyelundupan narkoba dengan modus baru. Dengan menyimpan sabu seberat 1,2 kilogram dibalik dinding kardus yang diisi makanan ri­ngan. Nazaruddin, kurir, yang membawa sabu dari Batam ke Palembang melalui penerbangan ditangkap saat berada di parkiran bandara SMB II Palembang, Selasa (6/11).

Dia ditangkap polisi saat menyerahkan sabu kepada Adi Ariyansah yang menunggunya di parkiran bandara. Tidak hanya Adi dan Nazaruddin, polisi juga menangkap Liberta Pratama yang sudah menunggu di rumahnya di Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan IT II Palembang.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol Farman mengatakan modus pengiriman sabu dari Batam ke Palembang melalui jalur udara ini modus baru. “Anggota kita sempat terkecoh. Beratnya aneh, saat diperiksa saksama di dinding kardus ditemukan delapan bungkus sabu,” kata Farman, Selasa (6/11).

Ketiga tersangka, lanjut Farman, sudah lama menjadi bandar dan kurir jaringan internasional. Bahkan sudah beberapa kali jaringan ini meloloskan sabu lintas negara melalui jalur udara.

Di Jambi, tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Jambi menangkap delapan orang yang diduga kawanan penge­dar narkoba jenis kokain di sana. Dari tangan pelaku, polisi menyita sekitar 1 kilogram kokain.

Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis AS membenarkan penangkapan tersebut. Kedelapan tersangka ditangkap pada waktu dan tempat berbeda di Kota Jambi, Kabupaten Muarojambi dan Kualaenok, Riau.

Kapolda menyebutkan, kokain tersebut ditaksir bernilai sekitar Rp2 miliar. Untuk pengembangan kasus, kedelapan tersangka dan barang bukti bubuk kokain seberat 1 kg, masih diperiksa intensif di Mapolda Jambi. (DW/SL/N-3)

Baca Juga

MGN/Nur Achmad

Masyarakat Diharapkan Pulih dan Bangkit agar Cianjur Lebih Baik Lagi

👤Nur Achmad (MGN), Muhardi (SB) 🕔Kamis 01 Desember 2022, 17:01 WIB
HARI ke-12 pascaterjadinya gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Media Group bersama Pangan Sari menyalurkan bantuan bagi para korban...
Ist

UMK Palembang Diumumkan Naik 7,5 Persen

👤Dwi Apriyani 🕔Kamis 01 Desember 2022, 16:54 WIB
"Saya sudah teken SK untuk UMK Palembang. Besarannya naik...
Dok. USAID

Menilik Strategi Kepala Derah di Sinjai, Bantaeng, dan Dumai yang Gigih Tingkatkan Vaksinasi Covid-19

👤Mediaindnesia.com 🕔Kamis 01 Desember 2022, 16:33 WIB
Andi juga mendorong keterlibatan lintas sektor, seperti keterlibatan Polres dengan menyiapkan paket sembako minyak goreng untuk semua...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya