Kamis 20 September 2018, 13:05 WIB

Polisi Gulung Puluhan Tersangka Narkoba

Akhmad Safuan | Nusantara
Polisi Gulung Puluhan Tersangka Narkoba

Ilustrasi---ANTARA

 

PULUHAN tersangka dalam kasus narkoba digulung Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang, sebanyak 2,5 kilogram ganja, 257,7 gram sabu, dan 3.022 butir pil terlarangbarang bukti berhasil disita dari tangan para tersangka.

Pemantauan Media Indonesia di Semarang, Kamis (20/9), puluhan tersangka dalam kasus narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) dengan menganakan baju tahanan warna merah digelandang petugas Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang dari ruang tahanan untuk diperlihatkan kepada wartawan.

Para tersangka terlihat tertunduk dijejerkan di belakang meja yang penuh dengan barang bukti narkoba hasil sitaan saat dilakukan penangkapan para pelaku pengedar dan pemakai di Kota Semarang.

"Bersama barang bukti 2,5 kilogram ganja, 257,7 gram sabu, dan 3.022 butir pil terlarang ini kita tangkap 39 tersangka," kata Kepala Satuan Narkoba Polrestabes Semarang Akun Komisaris Besar Sidik Hanafi.

Selain barang bukti narkoba, lanjut Sidik Hanafi, dalam Operasi Antik Candi 2018 petugas juga berhasil menyita barang bukti pendukung seperti pipet, bong, timbangan, hingga kendaraan yang jumlahnya belasan hingga puluhan buah.

Penangkapan terhadap para tersangka, ujarnya, dilakukan di berbagai lokasi yakni beberapa objek vital mulai dari tempat hiburan malam, terminal,hingga pelabuhan. Secara keseluruhan, polisi menangani 36 kasus terdiri dari 28 kasus narkoba (31 tersangka) dan 8 obat berbahaya (8 tersangka). (OL-3)

Baca Juga

Dok. Yayasan KEHATI

Dukung Mangrove Blue Carbon, KEHATI Kembali Tanam Puluhan Ribu Mangrove di Pandeglang

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 September 2022, 18:25 WIB
Berdasarkan hasil survei Yayasan KEHATI bersama Universitas Tirtayasa, Desa Panimbang Jaya dan Desa Cigorondong memiliki lahan seluas 2...
MI/DJOKO SARDJONO

BPBD Klaten akan Menggelar Apel Siaga Hadapi Ancaman Bencana Hidrometeorologi

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 29 September 2022, 18:20 WIB
Apel siaga bencana dalam rangka antisipasi ancaman bencana hidrometeorologi itu akan diikuti unsur TNI, Polri, SAR, PMI, dan relawan...
DOK MI

Cianjur Genjot Revitalisasi Lahan Pertanian Padi

👤Benny Bastiandy 🕔Kamis 29 September 2022, 18:19 WIB
PEMERINTAH Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sedang menggenjot program revitalisasi lahan pertanian padi. Tujuannya untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya