Rabu 08 Agustus 2018, 09:40 WIB

Gubernur Kalsel Lantik Penjabat Bupati Tanah Laut

Denny S | Nusantara
Gubernur Kalsel Lantik Penjabat Bupati Tanah Laut

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor -- MI/Sahbirin Noor

 

GUBERNUR Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, melantik Asisten I Bidang Pemerintahan Kalsel, Siswansyah, menjadi Penjabat Bupati Tanah Laut.

Pelantikan berlangsung di Gedung Mahligai Pancasila, Selasa (7/8). Dilantiknya, Siswansyah mengingat telah berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya, Bambang Alamsyah - Sukamta pada 24 Juli 2018 lalu.

Usai pelantikan, Penjabat Bupati Tanah Laut, Siswansyah mengatakan, dirinya akan mengisi kekosongan jabatan sekitar dua bulan ke depan, sekaligus menunggu pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Sukamta - Abdirahman pada September 2018 mendatang.

Sebagai penjabat bupati dirinya akan melakukan konsolidasi bersama SOPD di lingkungan Pemkab Tala, agar dapat menyelesaikan tugas pemerintahan secara administrasi. 

"Saya baru menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai penjabat bupati Tanah Laut pada Senin (6/8) sore kemarin," jelasnya.

Sementara, Sahbirin Noor mengatakan alasan dipilihnya Siswansyah, selain alasan ASN senior, juga karena latar belakangnya di bidang pemerintahan yang sudah sangat berpengalaman. 

"Saya berpesan agar pejabat bersangkutan melaksanakan tugas dan kewajiban, sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku," harapnya.

Pada kesempatan itu juga, Sahbirin Noor memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 751 ASN di lingkungan Pemprov Kalsel. Penerima Satya Lencana Karya Satya itu, dari berusia 30 tahun sebanyak 270 orang usia 20 tahun sebanyak 206 dan usia 10 sebanyak 266 orang. (OL-3)
 

Baca Juga

dok.ist

Dukungan dan Doa untuk Ganjar Pranowo di Kota Serdang Bedagai

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:55 WIB
DUKUNGAN dan doa untuk Ganjar Pranowo terus mengalir di berbagai penjuru tanah air. Kali ini datang dari ujung barat Indonesia dalam...
Dok. Panasonic Gobel

Panasonic GOBEL Group Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 11:09 WIB
Bantuan yang diberikan berupa logistik seperti Senter dan Baterai Panasonic serta kebutuhan sandang dan...
Dok. Pribadi

Provinsi Kepulauan Sepakat Mendorong RUU Daerah Kepulauan Disahkan Pada 2023

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 03 Desember 2022, 10:45 WIB
"Kita bangkit terus. Kita perjuangkan sampai RUU Daerah Kepulauan ini diundangkan," kata Ali Mazi dalam acara Working Group...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya