Minggu 22 Juli 2018, 10:25 WIB

Syarat Pendaftaran Belum Lengkap, KPU NTT Kembalikan Dokumen Bacaleg

Palce Amalo | Nusantara
Syarat Pendaftaran Belum Lengkap, KPU NTT Kembalikan Dokumen Bacaleg
 

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) sejumlah parpol.

Sesuai hasil verifikasi yang dilakukan KPU, banyak berkas tidak lengkap sesuai persyaratan, seperti bacaleg tidak mengisi riwayat pendidikan, dan ada berkas yang diserahkan tidak sesuai format KPU.

Parpol diminta dokumen yang kurang atau yang diperbaiki, diserahkan ke KPU dalam masa perbaikan berkas mulai Minggu (22/7) sampai Senin (31/7).

"Kami berharap dokumen hasil perbaikan itu setelah dicek kembali oleh KPU tidak ditemukan lagi kekurangan," kata Komisioner KPU NTT Thomas Dohu.

Dia juga mempersilakan parpol jika ingin mengganti bacaleg yang belum memenuhi persyaratan. Namun parpol tidak diperbolehkan mengganti nomor urut bacaleg.

Ketua KPU NTT Maryanti Luturmas Adoe juga berharap parpol yang memperbaiki berkas bacaleg, tidak diserahkan pada detik-detik terakhir penutupan pendaftaran. Pasalnya, jika dokumen yang diserahkan belum lengkap, parpol tidak memiliki waktu lagi untuk memperbaiki dokumen tersebut.

"Jangan lagi datang pada waktu yang mepet sehingga dokumennya tidak bisa diperiksa lagi. Jika memang ragu-ragu datang konsultasi dulu dengan KPU sebelum menyerahkan dokumen perbaikan," ujarnya.

Jumlah bacaleg yang didaftarkan 16 parpol di NTT sebanyak 957 orang terdiri dari 608 laki-laki dan 359 perempuan. Mereka memperebutkan 65 kursi DPRD NTT pada pemilu 2019. (OL-3)

Baca Juga

Ist/Pemprov Jateng

Ganjar Lantik Pengurus Kagama Wilayah Sumatra Utara

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 10:27 WIB
Ganjar Pranowo melantik Pengurus Cabang Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) di Wilayah Sumatera Utara masa bakti 2022-2027. Ganjar minta,...
MI/AMIRUDDIN ABDULLAH REUBEE

Distribusi Gas Melon di Kalsel tidak Tepat Sasaran

👤Denny Susanto 🕔Minggu 25 September 2022, 10:24 WIB
Selain kelompok UMKM, kelompok masyarakat menengah dan mampu serta industri kecil ditengarai ikut menikmati gas besubsidi...
MI/HO

Sahabat Ganjar Kembali Gelar Istighosah di Palembang

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 06:20 WIB
Kegiatan kali ini merupakan lanjutan dari seluruh rangkaian istighosah, sholawat akbar, dan doa bersama untuk Ganjar Pranowo pada 2024...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya