Rabu 20 Juni 2018, 06:20 WIB

Rabu Dinihari, Arus Balik di Cipali Naik Tajam

Antara | Nusantara
Rabu Dinihari, Arus Balik di Cipali Naik Tajam

ANTARA/Dedhez Anggara

 

ARUS balik kendaraan yang menuju Jakarta melalui Gerbang Tol Palimanan Utama meningkat tajam, Rabu (20/6) dinihari dengan antrean mengular sejuah dua kilometer lebih di gerbang tol, walaupun sudah dibuka 20 gerbang tol.

Namun selepas gerbang tol, kendaraan bisa melaju bebas dengan dibukanya empat lajur ke arah Jakarta. Rata-rata kendaraan melaju dengan kecepatan antara 80 sampai 100 kilometer per jam.

Sebelumnya, GM Operasional PT Lintas Marga Sedaya MS Suyitno menjelaskan kendaraan yang melintas di Tol Cipali di GT Palimanan ke arah Jakarta meningkat signifikan rata-rata 3.983 kendaraan per jam sejak Selasa (19/6) malam pukul 22.00 WIB.

Secara kumulatif, jumlah kendaraan yang melintas itu lebih tinggi 12,48% dibandingkan pada 2017.

Jumlah kepadatan itu melonjak dibanding dua jam sebelumnya dengan  rata-rata kendaraan ke arah Jakarta masih sebanyak 3.555 kendaraan per jam.

Sejumlah pemudik mengaku, mereka sengaja memanfaatkan momentum pemberlakuan satu arah di jalan tol dari Brebes sampai Cawang setelah diumumkan secara terbuka melalui media dan Twitter.

"Tadinya, kami akan menunda kembali ke Jakarta sampai Kamis. Tetapi kebijakan one way ini membuat keputusan untuk balik lebih awal," kata Reza, warga Pondok Gede Jakarta yang berhenti sejenak menjelang gerbang Tol Palimanan.

Sebelumnya, seorang pemudik asal Serang, Moh Safari, mengaku diuntungkan dengan kebijakan satu arah sehari sebelumnya karena perjalanan dari Cirebon ke Serang, Banten, melalui jalan tol, bisa ditempuh dalam waktu tujuh jam.

"Alhamdulilah, berkat kebijakan satu arah itu, lancar sepanjang tol, kecuali memang di titik-titik rest area," katanya. (OL-2)

Baca Juga

Antara/Iggoy el Fitra.

Bandara Internasional Minangkabau kembali Layani Penerbangan Padang-Kuala Lumpur

👤Yose Hendra 🕔Minggu 25 September 2022, 18:15 WIB
Setelah berhenti terbang akibat pandemi covid-19, Bandara Internasional Minangkabau kembali membuka jalur penerbangan internasional dari...
MI/HO

Sahabat Ganjar Gelorakan Semangat Hidup Sehat di Majalengka

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 17:49 WIB
Sahabat Ganjar menggandeng Komunitas Senam untuk sama-sama menggelorakan pola hidup sehat di Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa...
MI/Haryanto

Saloka Gelar Roadshow Mall to Mall di Magelang hingga 2 Oktober

👤Haryanto 🕔Minggu 25 September 2022, 17:16 WIB
MENJELANG akhir tahun, Saloka Theme Park, taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah mulai gencar mengadakan special event Roadshow Mall to...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya