Selasa 03 Maret 2015, 00:00 WIB

Tembakau Impor Diusulkan Kena Bea Masuk 15%

Abdus Syukur | Nusantara
Tembakau Impor Diusulkan Kena Bea Masuk 15%
 
SETIAP tahun, sekitar 150 ribu ton tembakau jenis virginia didatangkan dari Amerika oleh pengusaha rokok di Indonesia. Padahal, Indonesia juga memiliki komoditas tembakau berkualitas bagus hasil tanaman petani. Kondisi itu membuat M Misbakhun, anggota Komisi XI DPR meminta pemerintah mengenakan bea masuk hingga 15% untuk tembakau impor tersebut.

"Tujuannya jelas, untuk melindungi kepentingan petani tembakau di Indonesia, sehingga mereka bisa menikmati hasil tanamannya dengan harga yang baik," kata anggota dewan dari daerah pemilihan Jawa Timur 2, Pasuruan dan Probolinggo ini.

Dia yakin tembakau yang ditanam petani Indonesia, kualitasnya sangat bagus dan sudah terkenal di dunia. Dengan pengenaan bea masuk untuk tembakau impor, pemerintah juga akan mendapat tambahan pendapatan.

"Saya akan membawa masalah penetapan bea masuk tembakau impor ini dalam pembahasan program legislasi nasional. Soal tembakau akan  menjadi salah satu bahasan prioritas dalam persidangan DPR RI mendatang," tandas politikus Partai Golkar ini. (N-3)

Baca Juga

Dok. DPD

Ketua DPD MInta Polri Usut Penembakan di Sumut

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:45 WIB
"Secara pribadi, saya juga menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya rekan wartawan Saudara Marsalem Harahap. Semoga...
Antara/Inrianto Eko Suwarso

Komnas PA Sebut Korban Kekerasan Seksual di SPI Capai 60 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:00 WIB
Sejauh ini, kata Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait, dari 60 korban itu, sebanyak 14 orang di antaranya telah menyelesaikan berkas acara...
MI/Alexander P Taum

51 Unit Huntara Mulai Jawab Kebutuhan Penyintas Banjir Bandang  Lembata

👤Alexander P Taum 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 20:45 WIB
Meski belum dapat menjawab kebutuhan seluruh penyintas akibat bencana Seroja, namun warga mengaku langkah komunitas Taman Daun mulai...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya