Jumat 04 Mei 2018, 20:58 WIB

Atasi Persoalan Urgent, Pelaku Usaha Tinggal Telepon Ganjar Pranowo

Haryanto | Nusantara
Atasi Persoalan Urgent, Pelaku Usaha Tinggal Telepon Ganjar Pranowo

ANTARA FOTO/Idhad Zakaria

 

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pelaku usaha untuk menghubungi dirinya jika mendapat kesulitan.

"Bapak ibu kalau ada persoalan urgent dan butuh keputusan segera, telepon saya saja. Kalau perlu ada terobosan kita dobrak bareng-bareng," kata Ganjar dalam acara Business Sharing bertema 'Mengenal Lebih Dekat Ganjar Pranowo dan Taj Yasin' di Hotel Crown Semarang, Jateng, Jumat (4/5).

Ganjar juga menjanjikan akan menghadirkan perwakilan pemerintah pusat atau instansi vertikal untuk mengurai persoalan yang membelit pengusaha.

"Saya bisa dudukkan Direktur Jenderal Pajak di sini. Bapak ibu bisa tanyakan soal pajak sebanyaknya. Bupati dan wali kota yang menyulitkan, sampaikan. Saya bantu komunikasinya," kata Ganjar.

Taj Yasin menyoroti bisnis pariwisata yang memiliki potensi besar di Jateng.

Menurutnya, Jateng punya keuntungan karena bisnis ini masih dikuasai pemerintah dan swasta lokal. Berbeda dengan pariwisata di Bali atau Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang sudah banyak dikuasai pengusaha asing.

"Pariwisata yang booming akan menumbuhkan pelaku usaha dari kecil sampai besar. Baik industri kreatif maupun jasa. Saya ingin mengajak masyarakat Jateng mandiri agar pemerintah tidak disibukkan membantu dari awal tapi membantu menumbuhkan usaha menjadi besar," katanya.

Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan, Jateng butuh gubernur seperti Ganjar yang enak diajak rembugan dan komunikasi. "Kami para pengusaha ingin jadi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) non-APBD, karena buntutnya semua kalau industri dan usaha jalan akan mengurangi pengangguran dan kemiskinan," tegasnya. (A-1)
 

Baca Juga

MI/Djoko Sardjono

Spesialis Pembobol ATM Ditangkap di Klaten

👤Djoko Sardjono 🕔Selasa 09 Maret 2021, 07:25 WIB
Kawanan pembobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BRI Klaten, Jawa Tengah, ditangkap tim Resmob Polres...
Ist

Bupati Kunjungi Rumah Willem Maloali dan Yan Pieter Karafir

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Maret 2021, 07:00 WIB
Selain mengunjungi kediaman Pdt. Willem Maloali, Bupati Jayapura juga mengunjungi kediaman Ir. Yan Pieter Karafir, M.Sc, yang merupakan...
Ist

Dalam Waktu Dekat, Bupati Kembali Launching Buku Kampung Adat

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Maret 2021, 07:00 WIB
Setelah sukses meluncurkan buku pertama, Bupati Jayapura Mathius akan kembali meluncurkan buku jilid kedua tentang Panduan Pemetaan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya