Jumat 04 Mei 2018, 20:58 WIB

Atasi Persoalan Urgent, Pelaku Usaha Tinggal Telepon Ganjar Pranowo

Haryanto | Nusantara
Atasi Persoalan Urgent, Pelaku Usaha Tinggal Telepon Ganjar Pranowo

ANTARA FOTO/Idhad Zakaria

 

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pelaku usaha untuk menghubungi dirinya jika mendapat kesulitan.

"Bapak ibu kalau ada persoalan urgent dan butuh keputusan segera, telepon saya saja. Kalau perlu ada terobosan kita dobrak bareng-bareng," kata Ganjar dalam acara Business Sharing bertema 'Mengenal Lebih Dekat Ganjar Pranowo dan Taj Yasin' di Hotel Crown Semarang, Jateng, Jumat (4/5).

Ganjar juga menjanjikan akan menghadirkan perwakilan pemerintah pusat atau instansi vertikal untuk mengurai persoalan yang membelit pengusaha.

"Saya bisa dudukkan Direktur Jenderal Pajak di sini. Bapak ibu bisa tanyakan soal pajak sebanyaknya. Bupati dan wali kota yang menyulitkan, sampaikan. Saya bantu komunikasinya," kata Ganjar.

Taj Yasin menyoroti bisnis pariwisata yang memiliki potensi besar di Jateng.

Menurutnya, Jateng punya keuntungan karena bisnis ini masih dikuasai pemerintah dan swasta lokal. Berbeda dengan pariwisata di Bali atau Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang sudah banyak dikuasai pengusaha asing.

"Pariwisata yang booming akan menumbuhkan pelaku usaha dari kecil sampai besar. Baik industri kreatif maupun jasa. Saya ingin mengajak masyarakat Jateng mandiri agar pemerintah tidak disibukkan membantu dari awal tapi membantu menumbuhkan usaha menjadi besar," katanya.

Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono mengatakan, Jateng butuh gubernur seperti Ganjar yang enak diajak rembugan dan komunikasi. "Kami para pengusaha ingin jadi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) non-APBD, karena buntutnya semua kalau industri dan usaha jalan akan mengurangi pengangguran dan kemiskinan," tegasnya. (A-1)
 

Baca Juga

MI/Heri Susetyo

Terdata 890 Sapi di Babel Positif PMK, Masyarakat Jangan Panik

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 16 Mei 2022, 10:20 WIB
KEPOLISIAN daerah (Polda) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) meminta masyarakat tidak panik terkait ditemukannya 890 sapi yang terserang...
MI/Ardi T Hardi

Gandung Klaim Golkar DIY Kompak dan Tolak Munaslub

👤 Ardi T Hardi 🕔Senin 16 Mei 2022, 10:09 WIB
SOLIDITAS Partai Golkar di daerah, seperti di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat ini masih kokoh dan sulit dipengaruhi isu menggelar...
dok.medcom

Asal Tali Pengikat Leher Bendahara Bupati Lembata Masih Misteri

👤Alexander P. Taum 🕔Senin 16 Mei 2022, 09:55 WIB
KEMATIAN Bendahara Bupati Lembata, yang tewas tergantung memunculkan beragam spekulasi ia dibunuh, bukan bunuh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya