Senin 03 Juli 2017, 06:01 WIB

Hendak ke Sileri Heli Tabrak Tebing

TS/AS/X-11 | Nusantara
Hendak ke Sileri Heli Tabrak Tebing

Grafis/MI

 

PETUGAS telah menge­vakuasi lima korban tewas dari kecelakaan helikopter milik Basarnas Jawa Tengah yang kemarin sore menabrak tebing Gunung Batok dan jatuh di Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Helikopter itu rencananya hendak menuju ke Kawah Sileri di Gunung Dieng, di Kecamatan Batur, Kabupaten Purbalingga. Beberapa jam sebelumnya, letusan terjadi di kawah itu dan melukai sejumlah wisatawan.
“Tadi sudah ada lima korban yang dievakuasi. Mereka sudah meninggal dan dibawa ke RSUD Temanggung,” kata Kapolres Temanggung AKB Maesa Soegriwa, kemarin.

Proses evakuasi terhadap korban lainnya masih terus dilakukan oleh ratusan personel dari Kodim 0706 dan Polres Temanggung dengan dibantu masyarakat serta unsur Taruna Siaga Bencana. Hambatan yang dihadapi ialah kurangnya alat karena posisi para korban terimpit di dalam helikopter.

Sebelumnya, helikopter Dauphin itu disiagakan di pintu keluar Tol Gringsing selama arus mudik dan balik Lebaran.

Yusuf, wartawan Net TV, mengatakan helikopter terbang menuju Brebes pada pukul 09.55 WIB untuk pemantauan arus balik Lebaran dengan mengangkut awak pesawat, tim SAR dan tiga wartawan.

Setelah pemantauan selesai, dua wartawan turun di Gringsing, sedangkan Yusuf berencana ikut awak helikopter dalam misi SAR di Dieng. Pesawat itu lalu terbang pukul 14.52 menuju Semarang.

“Sampai di Semarang, ada perasaan tidak enak sehingga saya memutuskan turun dan pulang.” ungkap Yusuf yang mengaku terpukul setelah mendengar kabar kecelakaan helikopter Basarnas itu sekitar pukul 17.30 WIB. (TS/AS/X-11)

Baca Juga

Antara

Banyak Lansia di Sulut Takut Divaksin

👤Ant 🕔Selasa 11 Mei 2021, 01:35 WIB
"Stok vaksin sangat cukup, cuma perlu pendekatan ekstra untuk para lansia karena banyak yang masih takut divaksin Covid-19,"...
Kemenparekraf

Wisata Kepri Dibuka Agustus Sasar Turis Singapura

👤Insi Nantika Jelita 🕔Selasa 11 Mei 2021, 01:00 WIB
Kawasan wisata Bintan Resort Cakrawala di Lagoi Bintan saat ini dianggap memenuhi kriteria aman menerima turis...
Dok. Korlantas Polri

Korlantas Polri Sebut Arus Kendaraan ke Jateng dan Jatim Turun 60%

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 11 Mei 2021, 00:02 WIB
"Berdasarkan pantauan hari ini, volume arus kendaraan menuju Jawa Tengah maupun Jawa Timur turun hingga 60 persen," ucap...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Transformasi Kota Tua

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta bergandengan tangan bersama Kementerian BUMN dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya