Selasa 06 Juni 2017, 12:18 WIB

Ketersediaan KA Ekonomi Lebaran Daop Surabaya Sisa 20 Persen

Antara | Nusantara
Ketersediaan KA Ekonomi Lebaran Daop Surabaya Sisa 20 Persen

Sejumlah calon penumpang antre untuk membeli tiket Kereta Api. -- ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

 

KETERSEDIAAN tiket kereta api kelas ekonomi untuk arus mudik Lebaran 2017 di wilayah PT KAI Daerah Operasional (Daop) 8 Surabaya hingga pekan ini tersisa 20 persen, dari total 22 ribu bangku yang disiapkan sejak awal Ramadan. Bahkan di kelas eksekutif sisa tiket lebih banyak lagi.

"Yang masih banyak hingga saat ini adalah untuk kelas eksekutif, dengan rata-rata ketersediaan bangku mencapai 60 persen," kata Kepala Humas PT KAI Daop 8 Gatut Sutiyatmoko di Surabaya, Selasa (6/6).

Gatut mengatakan, Daop 8 Surabaya sebelumnya telah menyiapkan tiket total sekitar 45 ribu per harinya, dengan rincian 50 persen untuk kelas ekonomi, 40 persen kelas eksekutif dan 10 persen kelas bisnis.

Dari rincian itu, kata dia, kelas ekonomi merupakan yang paling diminati masyarakat, sehingga ketersediaan tiketnya hanya sisa 20 persen pada pekan kedua Ramadan, dengan tujuan rata-rata ke Jakarta, Yogyakarta dan Bandung.

"Layanan KA kelas ekonomi saat ini memang sudah semakin baik, tidak kalah dengan kelas bisnis atau eksekutif. Hal ini mungkin menjadi salah satu alasan mengapa masyarakat lebih memilih KA kelas ekonomi," tuturnya.

Untuk itu, kata Gatut, Daop 8 Surabaya dalam waktu dekat berencana menambah kembali rangkaian KA ekonomi Lebaran 2017 baru dengan tujuan Jakarta, tujuannya untuk menaikkan kembali ketersediaan tiket mudik kelas ekonomi.

"Waktunya peluncuran KA Baru Lebaran 2017 ini masih sedang dalam pembahasan, dan KA ini diharapkan bisa menambah kuota kelas ekonomi yang saat ini hanya tinggal 20 persen," ucapnya.(OL-3)

Baca Juga

Antara

Covid-19 Masih Naik, Jateng Tetap Gelar PTM 100 Persen

👤Akhmad Safuan 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 23:46 WIB
KASUS covid-19 di berbagai daerah di Jawa Tengah kembali meningkat dan kini telah mencapai 1.555 warga dirawat di rumah sakit maupun...
dok.ist

Nelayan Sulsel Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:56 WIB
TERIKNYA mentari di pesisir Matene tak menggoyahkan semangat komunitas nelayan di Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel menyatakan dukungan...
DOK MI.

Junjung Netiket, Jadi Pejuang Antihoaks

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 21:15 WIB
Di antara netiket yaitu kompetensi mengakses informasi sesuai netiket serta menyeleksi dan menganalisis informasi saat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya