Selasa 06 Juni 2017, 12:00 WIB

Purwakarta Pertahankan Predikat WTP dari BPK

Reza Sunarya | Nusantara
Purwakarta Pertahankan Predikat WTP dari BPK

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi -- MI/Reza Sunarya

 

BADAN Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat kembali menempatkan Kabupaten Purwakarta sebagai salah satu di antara 11 daerah yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP.

Opini ini didasarkan pada Laporan Hasil Pemeriksaan auditor BPK di masing-masing daerah atas realisasi anggaran Tahun 2016. Sebagaimana diketahui, tahun lalu, Kabupaten Purwakarta pun meraih predikat yang sama.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengungkapkan bahwa opini tersebut ia raih bersama jajarannya atas hasil kerja keras seluruh perangkat daerah. Dedi pun mengapresiasi seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Purwakarta karena telah bekerja sesuai dengan koridor aturan yang berlaku.

“Tidak mudah untuk mendapatkan hasil ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai karena telah bekerja dengan baik,”Kata Dedi di Purwakarta, Selasa (6/6).

Ke depan, Dedi mengusulkan agar proses audit dari BPK dapat menjadi daya dorong bagi daerah dilihat dari segi manfaat, bukan hanya ketaatan terhada sistem yang berlaku.

“Usulan ke depan, mudah-mudahan WTP ini menjadi daya dorong bagi daerah untuk lebih mendorong sisi kemanfaatan anggaran, bukan hanya ketaatan terhadap sistem. Tetapi, saya kira, pengelolaan keuangan harus memiliki implikasi positif kepada masyarakat,” pungkasnya.

Kesepuluh daerah yang berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian adalah Pemkab Purwakarta, Pemkot Bekasi, Pemkot Depok, Pemkab Bogor, Pemkot Sukabumi, Pemkab Cirebon, Pemkab Majalengka, Pemkab Garut, Pemkab Kuningan dan Pemkab Sumedang. Sementara, Pemkot Cirebon berhasil meraih predikat WTP untuk kali pertama. (OL-6)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Legislator Apresiasi Kepolisian yang Tangkap Ratusan Perusuh saat Demonstrasi di Mapolda Jabar 

👤Cahya Mullyana 🕔Jumat 28 Januari 2022, 19:10 WIB
Ia mengatakan, aksi anarkis tidak dibenarkan meskipun dengan kacamata kebebasan berekspresi. Sebab penyampaian pendapat selaiknya...
MI/Gabriel Langga.

DBD Capai 102 Kasus, Dinkes Sikka Buru Nyamuk Dewasa

👤Gabriel Langga 🕔Jumat 28 Januari 2022, 19:10 WIB
Kasus DBD di Sikka mengalami peningkatan sehingga harus menjadi perhatian, termasuk masyarakat, agar selalu memperhatikan lingkungan...
dok.ant

Warga Diminta Disiplin Prokes, Kasus Covid-19 di Kota Kupang Meningkat

👤Palce Amalo 🕔Jumat 28 Januari 2022, 16:55 WIB
KASUS Covid-19 di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) meningkat selama satu pekan terakhir. Pada Jumat (28/1) tercatat 43 kasus covid-19...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya