Selasa 17 Januari 2023, 14:41 WIB

Kasatpol PP DKI Minta Didirikan Kantor Setiap Kecamatan

Mohamad Farhan Zhuhri | Megapolitan
Kasatpol PP DKI Minta Didirikan Kantor Setiap Kecamatan

Dok Satpol PP.
Ilustrasi--Satpol PP.

 

KEPALA Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Arifin meminta adanya kantor khusus untuk Satpol PP di setiap Kecamatan di Jakarta. 

Menurutnya, perlu ada pemisahan satpol PP dengan sektor lainnya seperti Dinas Pemada Kebakaran (Damkar). Ia mengatakan, jam kerja yang tidak terbatas bagi satpol PP menjadi salah satu faktor diperlukannya kantor.

Baca juga: Petisi WFH Change.org: Kerja Hibrida Jalan Tengah Perusahan dan Karyawan

"Damkar bekerjanya kalau ada musibah kebakaran, tapi kalau pol pp bekerjanya bukan ada musibah baru dia bekerja, Pol PP tiap hari bekerja pak, tiap waktu bekerja," ujarnya di dalam Rapat Kerja Komisi A, Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat Selasa (17/1). 

Ia menjelaskan, jajaranya perlu datang pagi untuk membantu ketertiban di lokasi. Setelah bekerja, pada jam istirahat, mau tidak mau harus pulang ke kantor. Namun pas sampai, tidak memiliki kursi. 

"Nah itulah makanya kemudian kami meminta kepada Badan Aset untuk sekiranya ada tempat-temoat yang bisa digunakan menjadi kantornya satpol pp kecamatan," jelasnya. 

Lebih lanjut, Arifin juga mencontohkan di kawasan kota tua. Jajaran satpol PP harus menjaga kawasan Kota Tua dari pagi hingga malam hari. 

"Kota tua makin malam makin ramai di sekitar kali besar, mohon maap pak, tempat untuk berteduh kami tidak ada," keluh Arifin didepan para anggota dewan. 

"Kami harus pasang-pasang tenda, kadang juga dapat sponsor karena alokasi anggarannya tidak cukup. jadi sekarang ini kita harus siapkan tenda," pungkasnya. (OL-6)

Baca Juga

MI/heri susetyo

Polda Gelar Rekonstruksi Ulang Kasus Hasya Besok

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:51 WIB
Adapun rekonstruksi ulang merupakan tindak lanjut komitmen dari hasil asistensi dan konsultasi, diskusi dengan para...
Antara

Cegah Stunting, DKI Fokus Pemenuhan Gizi Ibu Hamil dan Balita

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:24 WIB
Apalagi, kasus stunting pada balita juga disebabkan gizi ibu yang tidak tercukupi saat proses mengandung. Stunting pun...
Ist

Baznas (Bazis) DKI akan Bangun Rumah Korban Kebakaran di Pela Mampang

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 01 Februari 2023, 15:21 WIB
Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta akan membangun rumah korban kebakaran di kelurahan Pela Mampang, Jakarta Selatan dengan konsep bedah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya