Senin 02 Januari 2023, 21:34 WIB

Jambret Ponsel Diamuk Massa di Jakpus

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Jambret Ponsel Diamuk Massa di Jakpus

Medcom
Ilustrasi jambret ponsel

 

SEORANG jambret berinisial N babak belur diamuk massa setelah menjambret ponsel milik AN, 30, di Jalan Percetakan Negara, Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (2/1).

Kapolsek Johar Baru AK Rudi Wira menjelaskan kejadian itu berawal saat AN tengah berjalan bersama anaknya di Pasar Johar Baru sambil bermain ponsel. Kemudian AN didekati oleh MR dan N yang berboncengan motor jenis Scoopy dengan nomor polisi B 6953 PUV. N kemudian merampas ponsel AN.

"Korban AN sempat teriak minta tolong. Warga yang mendengar pun langsung mengejar dan N berhasil ditangkap. Sedangkan MR berhasil melarikan diri," kata Rudi, ketika dihubungi, Senin (2/1).

N yang berhasil diamankan warga kemudian jadi sasaran kemarahan warga. N babak belur setelah dihakimi massa. Tak lama berselang, polisi datang mengamankan pelaku.


Baca juga: Dua Pelaku Pemerkosaan Sadis terhadap Siswi SMP Dibekuk Polisi


"Pelaku langsung diamankan di Polsek. Kita juga masih lakukan perburuan terhadap pelaku yang berhasil kabur dari massa," ucapnya.

Rudi mengatakan pelaku merupakan warga Johar Baru. Diduga dia merupakan residivis kasus serupa.

Lebih lanjut, Rudi mengatakan pihaknya juga melakukan tes urine kepada N dan hasilnya diketahui positif mengandung narkoba jenis sabu.

Rudi mengatakan pihaknya masih mendalami apakah barang hasil kejahatan akan digunakan untuk membeli narkoba atau kebutuhan hidup. Namun, dugaan sementara bahwa pelaku mencuri untuk bisa membeli narkoba.

"Kalau dari hasil urine positif narkoba, bisa jadi memang kejahatan yang dilakukan dengan mencuri itu untuk beli narkoba. Namun bisa juga kebutuhan ekonomi, masih kita dalami," pungkasnya. (OL-16)

Baca Juga

ANTARA/Fikri Yusuf

Antisipasi Kraken, Polres Bandara Gelar Vaksinasi Booster Kedua

👤Sumantri 🕔Minggu 05 Februari 2023, 20:08 WIB
Vaksinasi penguat ini sudah dilaksanakan dalam kurun waktu empat hari, mulai Minggu ini dan kemudian akan dilanjutkan pada hari ke depannya...
Ilustrasi

Polda Metro: Keterangan Bripka Madih Tidak Konsisten Soal Sengketa Lahan

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:37 WIB
Hengki mengatakan Bripka Madih tidak konsisten, karena adanya pernyataan di media dengan data diterima polisi terkait laporan pada tahun...
Ist

Gelaran Cap Go Meh di Jakbar Momentum Perekat Persatuan

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 05 Februari 2023, 18:28 WIB
Keragaman budaya Indonesia perlu lestarikan, agar generasi penerus dapat mengerti keberagaman indonesia, khusunya generasi muda di Taman...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya