Rabu 28 Desember 2022, 10:38 WIB

Polri Berikan Arahan Kepada Seluruh Jajaran untuk Antisipasi Cuaca Buruk

Khoerun Nadif Rahmat | Megapolitan
Polri Berikan Arahan Kepada Seluruh Jajaran untuk Antisipasi Cuaca Buruk

Antara/Fauzan
Ilustrasi

 

MABES Polri berikan arahan kepada seluruh jajaran Polda hingga Polres untuk menyiagakan tim Search and Rescue (SAR) di wilayah masing-masing mengantisipasi kemungkinan cuaca buruk sampai 2023 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dalam rapat bersama dengan para Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil). Ia mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk segera melakukan mitigasi terkait potensi bencana alam yang dapat terjadi di setiap wilayah. 

Baca juga: Politeknik Sahid buka Program Baru Magister Pariwisata

"Saat anev (Analisa dan Evaluasi) dengan seluruh Polda dan Polres jajaran, Wakapolri sudah mengarahkan untuk mempersiapkan pasukan SAR dan sarpras (sarana dan prasarana) untuk menghadapi situasi kontijensi bencana alam," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu (28/12).

Dedi menjelaskan, Wakapolri juga telah memberikan arahan kepada para Kasatwil untuk memetakan daerah-daerah rawan bencana serta menyiapkan rencana khusus jika nantinya terjadi bencana di wilayah tersebut. 

"Para kasatwil sudah diperintahkan turun ke lapangan untuk mapping kerawanan yang mungkin dapat terjadi di wilayah masing-masing, dan siapkan kontijensi plan secara maksimal," jelasnya.

Lebih lanjut, Dedi menerangkan bahwa Mabes Polri juga menyiagakan sejumlah personel yang akan dikerahkan sebagai bantuan dalam mitigasi bencana alam jika diperlukan. 

"Mabes Polri sudah siapkan pasukan untuk back up wilayah bila diperlukan seperti mitigasi gempa Cianjur," pungkasnya. (OL-6)

Baca Juga

MI/HO

Dukung Aksi Tolak ERP DKI, Jumhur Hidayat: Ini Diskriminasi Nyata Terhadap Rakyat

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 09 Februari 2023, 12:01 WIB
RIBUAN pengemudi Ojek Online yang tergabung dalam PREDATORm elakukan aksi unjuk rasa di depan Balaikota DKI Jakarta untuk menolak...
MI/M Irfan

Komunitas Ojol Desak Gubernur DKI Copot Kadishub, Syafrin: Terserah Pimpinan

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Kamis 09 Februari 2023, 11:10 WIB
KEPALA Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo angkat bicara usai komunitas pengemudi ojek online (ojol) mendesak Gubernur mencopot...
MI/Susanto

Majelis Hakim Tolak Eksepsi Irjen Teddy Terkait Kasus Peredaran Narkoba

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 09 Februari 2023, 10:55 WIB
"Menyatakan keberatan atau eksepsi kuasa hukum terdakwa (Irjen Teddy) tidak diterima...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya