Sabtu 29 Oktober 2022, 20:58 WIB

Arahan Kapolda Metro kepada Satker Binmas: Jangan Sewenang-Wenang

Khoerun Nadif Rahmat | Megapolitan
Arahan Kapolda Metro kepada Satker Binmas: Jangan Sewenang-Wenang

Antara
Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran saat memberikan keterangan pers.

 

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan arahan kepada anggota Satuan Kerja (satker) Binmas Jajaran Polda Metro Jaya pada Sabtu (29/10) ini.

Acara tersebut turut dihadiri Wakapolda Metro Jaya, Irwasda, Dirbinmas, Kabidhumas, Kabidpropam dan Karo SDM. Serta, hadir juga para perwira dan anggota yang berjumlah kurang lebih 1.300 personel.

Tujuan agenda itu ialah memberikan motivasi maupun semangat dari Kapolda Metro kepada jajarannya. Selain itu, ada juga edukasi kepada jajaran Binmas di lapangan, agar dapat menjalankan fungsi dan peran di tengah masyarakat dengan penuh tanggung jawab.

Baca juga: Gaya Hidup Polisi Disinggung, Pengamat: Lupa Dibiayai Rakyat

Fadil juga meneruskan arahan dari Presiden RI Joko Widodo soal tindakan anggota kepolisian yang tengah menjadi sorotan publik. Seperti, kasus pembunuhan Brigadir J dan kasus jaringan narkoba oleh petinggi kepolisian.

“Agar seluruh personel yang hadir di sini paham betul harapan dari Bapak Presiden. Di antaranya stop pungli, stop berbuat sewenang-wenang terhadap masyarakat. Jangan mencari-cari kesalahan masyarakat dan menunjukkan kemewahan," pungkasnya, Sabtu (29/10).

Baca juga: Merasa Prihatin, Sejumlah Purnawirawan Sambangi Mabes Polri

Fadil pun mengajak seluruh jajarannya untuk kembali meraih kepercayaan publik terhadap institusi Polri. “Ayo kita sama-sama berjuang, berusaha, untuk meningkatkan kembali kepercayaan dan apresiasi masyarakat terhadap Polri. Institusi yang kita cintai," imbuhnya.

Selain itu, dirinya pun mengajak kepada seluruh anggota kepolisian untuk lebih dekat dengan masyarakat, khususnya yang berada di lingkungan dinas masing-masing. Anggota juga perlu melandasi tugas dengan keikhlasan, agar menjadi ladang ibadah bagi setiap personel.(OL-11)

Baca Juga

MI/RAMDANI

Viral Ribuan Ikan Meloncat ke Daratan di Pantai Marina Ancol

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 30 November 2022, 19:59 WIB
Dari video yang dihimpun, tampak video menampilkan ikan-ikan yang melompat daratan. Ribuan ikan itu kemudian diambil oleh warga...
Antara

Sama-sama Tolak UMP DKI 2023: Buruh Bilang Kurang, Pengusaha Sebaliknya

👤Selamat Saragih 🕔Rabu 30 November 2022, 19:04 WIB
Penetapan Pemprov DKI soal nominal UMP ini jadi pemicu kedua pihak kompak sama-sama menolak dan menuntut nominal UMP baru senilai Rp4,9...
John Moore/Getty Images/AFP

Polda Metro Ungkap Sabu Likuid dari Iran

👤Rahmatul Fajri 🕔Rabu 30 November 2022, 18:55 WIB
Polda Metro Jaya mengungkap likuid yang berbahan methamphetamine atau sabu-sabu. Ia mengatakan likuid berbahan sabu tersebut tergolong baru...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya