Selasa 24 Mei 2022, 08:40 WIB

Sandiaga : Monas Segera Dibuka untuk Wisatawan

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Sandiaga : Monas Segera Dibuka untuk Wisatawan

Ist
Monas

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendukung rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan kembali membuka kawasan Monas bagi wisatawan dalam waktu dekat.

Ia mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran Gubernur Anies Baswedan terkait pembukaan Monas sebelum Lebaran.

"Karena selain Ancol, TMII, dan Ragunan, Monas ini sudah ditunggu-tunggu. Diharapkan dalam dua pekan ke depan sudah bisa kembali dibuka," kata Menparekraf dalam keterangan resmi, Senin (23/5).

Pembukaan kembali Monas bagi wisatawan, dikatakan Sandiaga, akan membawa dampak yang besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Monas sebagai salah satu ikon Kota Jakarta merupakan destinasi favorit banyak orang. Tidak hanya bagi turis nusantara, tapi juga wisatawan mancanegara (wisman).

"Karena kita punya event internasional dan nasional, banyak dari mereka yang tertarik datang ke Jakarta, dan Monas ini akan menjadi daya tarik utama," tutur Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Rencana pembukaan kembali kawasan Monas oleh Pemprov DKI Jakarta tidak lepas dari kondisi pandemi COVID-19 yang terkendali. Bahkan Presiden Joko Widodo belum lama ini melonggarkan pemakaian masker di area terbuka.

Namun, Sandiaga menegaskan, kebijakan kelonggaran ini jangan sampai membuat masyarakat terlena atau menjadi lalai terhadap penerapan protokol kesehatan.

Penggunaan masker tetap berlaku bagi warga yang berkegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik. Serta tetap berlaku bagi masyarakat yang masuk kategori rentan, lansia, atau memiliki penyakit bawaan atau komorbid.

"Dengan pelonggaran-pelonggaran relaksasi ini jangan membuat kita jemawa dan buat kita lalai sekarang," ucapnya.

Kemenparekraf berharap dengan kasus covid-19 yang masih terkendali, akan menjadi pemicu akselerasi kebangkitan ekonomi nasional. (OL-12)

Baca Juga

ANTARA/Galih Pradipta

Mahfud: ACT Harus Diproses Hukum jika Terbukti Selewengkan Dana

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 05 Juli 2022, 23:55 WIB
Mahfud pun menyampaikan pengalamannya saat memberikan dukungan kepada ACT dan mempromosikan kegiatan organisasi sosial itu demi misi...
MEDCOM

Polisi Selidiki Penemuan Mayat Pria di Gang Kecil Jakbar

👤Rahmatul Fajri 🕔Selasa 05 Juli 2022, 23:25 WIB
Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, tidak ada barang-barang korban yang raib. Polisi menemukan sebuah dompet milik korban saat proses...
ANTARA/Muhammad Adimaja

Tanggapi Isu Jakarta akan Tenggelam, Pemprov: Jangan Eksploitasi Air Tanah

👤Selamat Saragih 🕔Selasa 05 Juli 2022, 23:15 WIB
Setidaknya ada tiga faktor yang menyebabkan tanah mengalami...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya