Rabu 02 Februari 2022, 07:00 WIB

Rayakan Imlek 2022 Dimeriahkan Atraksi Barongsai dan Ornamen Khas Tionghoa

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan
Rayakan Imlek 2022 Dimeriahkan Atraksi Barongsai dan Ornamen Khas Tionghoa

MI/ADAM DWI
General Manager Hotel Borobudur Gerhard L. Doll (jas hitam) membuka perayaan Tahun Baru Imlek di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (1/2/2022)

 

DALAM rangka perayaan Tahun Baru Imlek, Hotel Borobudur Jakarta mengadakan acara yang bertemakan A Traditional Chinese New Year Ceremony, di Hotel Borobudur Jakarta, Selasa (1/2).

Berbeda dengan acara tahun sebelumnya, Hotel Borobudur Jakarta kini menawarkan keindahan akan sejarah tradisional Tinghoa.

“Hari ini Hotel Borobudur Jakarta kembali merayakan perayaan tahun baru China. Di mana perayaan tahun China kali ini ialah Tahun Macan,” tutur Direktur Marketing Communication dari Hotel Borobudur Jakarta, Karina Eva Poetry.

Di Tahun Macan, Hotel Borobudur Jakarta kembali menampilkan perayaan seremoni atraksi barongsai atau lion dance yang diiringi dengan alunan musik indah khas negeri tirai bambu.

Tak hanya itu, kata Karina, pihaknya juga menampilkan beberapa atraksi tarian tradisional khas China. Kemudian, alunan orchestra traditional music performance pun bisa dinikmati oleh pengunjung Hotel Borobudur Jakarta.

Baca juga: Perayaan Imlek 2573 Kongzili Dirayakan dengan Suka Cita

Penampilan tarian tradisional dan adanya ornamen khas Tionghoa ditampilkan guna para pengunjung bisa menikmati sekaligus memperkenalkan sejarah perayaan Hari Imlek.

Karina membeberkan alasan Hotel Borobudur Jakarta selalu mengadakan acara perayaan Imlek ini sebagai bentuk apresiasi terhadap ritual yang sudah menjadi tradisi di Indonesia.

“Di mana adanya tradisi ini dapat memberikan keberkahan dan kemakmuran dan tentunya pada saat kondisi saat ini menjadi harapan Borobudur Jakarta untuk memberikan harapan-harapan baru di tengah pandemi (covid-19),” tuturnya.

Selain adanya atraksi barongsai dan seni tari khas China, pengunjung juga mendapatkan pengalaman kuliner yang berbeda.

Di Teratai, restoran yang terletak di level Hotel Borobudur Jkarta, pengunjung dapat menikmati All You Can Eat Dimsum seharga Rp175ribu dan bisa menikmati Hari Raya Imlek bersama keluarga dengan harga Rp388 ribu.

“Tidak hanya banyaknya penawaran yang menarik di Hotel Borobudur Jakarta, pengunjung juga dapat menyaksikan atraksi dan rangkaian ritual Lion Dance atau barongsai yang dilanjutkan dengan pertunjukkan tarian khas China, Chinese Music Orchestra, dan Chinese Solo Music Performance khusus saat Imlek 2022,” pungkasnya. (Ykb/OL-09)

Baca Juga

Instagram @martinezzclaudio

Artis Sinetron Claudio Martinez Dikeroyok di Tempat Hiburan Malam

👤Rahmatul Fajri 🕔Senin 04 Juli 2022, 09:45 WIB
Istri Claudio, Musriana, mengungkapkan pengeroyokan, yang diduga dilakukan karyawan tempat hiburan malam itu, terjadi pada Sabtu (2/7) dini...
Antara

Wisma Atlet Kemayoran Rawat 173 Pasien Covid-19

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:40 WIB
Yoga memerinci pasien terpapar covid-19 terdiri dari 67 pria dan 106...
Ist

Holding BUMN Farmasi Turut Meriahkan Jakarta Fair 2022

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 20:58 WIB
Kemenkes juga turut mengajak Holding BUMN Farmasi (Biofarma, Kimia Farma, Indofarma) untuk memeriahkan event tahunan Ulang Tahun Kota...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya