Selasa 14 September 2021, 23:51 WIB

Pelunasan Commitment Fee Formula E Akan Libatkan Pihak Swasta

Rahmatul Fajri | Megapolitan
Pelunasan Commitment Fee Formula E Akan Libatkan Pihak Swasta

Antara
Riza Patria

 

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan bakal menggandeng pihak swasta untuk melunasi commitment fee penyelenggaraan Formula E di Jakarta pada tahun depan. Ia mengatakan pemerintah tidak sendiri dalam membayar commitment fee senilai Rp2,3 triliun untuk lima tahun penyelenggaraan balap mobil listrik tersebut.

"Nanti tidak hanya dibebankan oleh APBD, bahkan nanti dibebankan oleh Swasta," kata Ariza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/9).

Ia mengatakan pelunasan commitment fee tersebut nantinya bisa dilakukan pada tahun berikutnya saat Formula E akan digelar. "Nanti lunasnya tahun-tahun berikutnya dong, masa harus lunas tahun sekarang," ujarnya.

Lebih lanjut, Ariza mengatakan biaya penyelenggaraan Formula E, termasuk commitment fee telah sesuai dengan ketentuan dan aturan yang ada. Ia mengatakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) juga telah mengecek anggaran Formula E dan tidak ada temuan yang janggal. "Commitment fee, kewajiban sudah dipenuhi, persiapan sudah diatur sedemikian baiknya. Temuan BPK sudah dicek, tidak ada temuan, bahkan tidak ada penundaan. Dari BPK jangankan penundaan, temuan dari BPK saja tidak ada," kata Ariza.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 49 Tahun 2021 yang memerintahkan ajang Formula E sebagai kegiatan prioritas yang harus terselenggara pada 2022. Perhelatan Formula E di Jakarta semula dijadwalkan pada 6 Juni 2020 itu kemudian harus ditunda, karena pandemi Covid-19. Ajang balap mobil listrik itu ditargetkan berlangsung pada Juni 2022 bertepatan dengan ulang tahun DKI Jakarta. (OL-8)

 

Baca Juga

Metrotvnews

Anggota TNI yang Tewas di Depok Ditikam Pakai Pisau Lipat

👤Siti Yona Hukmana 🕔Jumat 24 September 2021, 15:04 WIB
"Korban datang untuk melerai. Niatnya baik untuk melerai tetapi secara spontanitas tersangka langsung menusuk pisau tepat di dada...
ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Anies Ingin Banjir di Jakarta Surut Dalam Enam Jam

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 24 September 2021, 14:29 WIB
Riza menambahkan, jika angka yang dipilih kurang dari itu, akan sulit tercapai karena tidak mudah untuk mengatasi...
DOK MI.

Polisi Periksa Saksi Telusuri Kematian SS saat Live TikTok

👤Rahmatul Fajri 🕔Jumat 24 September 2021, 13:43 WIB
Tri mengatakan sejauh ini diduga SS tewas setelah gantung diri. Tim identifikasi Polri tak mendapati ada tanda penganiayaan pada jasad...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

El Diablo Waspada Sodokan Pecco

Trek lurus sepanjang 1,2 kilometer di Circuit of The Americas, Austin, AS, dapat dimanfaatkan Pecco dengan tunggangan motor Ducati Desmosedici yang kian tangguh di beberapa seri terakhir.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya