Kamis 12 Agustus 2021, 10:11 WIB

Polisi Ungkap Prostitusi Anak di Bawah Umur di Hotel Pasar Senen

Hilda Julaika | Megapolitan
Polisi Ungkap Prostitusi Anak di Bawah Umur di Hotel Pasar Senen

dok.mi
ilustrasi

 

KEPOLISIAN mengungkap praktek prostitusi di salah satu hotel di kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat. Di lokasi itu, polisi juga mengamankan delapan anak di bawah umur serta muncikari.

Penggrebekan dilakukan polisi pada Senin (9/8) malam, sekitar pukul 22.30 WIB. Anggota Polda Metro Jaya menggerebek hotel itu usai memperoleh informasi adanya prostitusi anak di bawah umur.

“Personel Unit 4 Subdit 5 Ditreskrimum telah mengamankan beberapa wanita BO yang masih di bawah umur, joki serta beberapa orang yang tertangkap tangan,” tutur Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Tubagus Ade Hidayat, Kamis (12/8).

"Diduga keras sedang atau telah melakukan perbuatan cabul dengan korbannya adalah anak di bawah umur,” urainya.

Pihaknya menambahkan, terdapat dua mucikari dan delapan perempuan di bawah umur yang melakukan open BO diamankan. Tak hanya itu, karyawan hotel pun turut diamankan.

"Mempertimbangkan situasi dan kondisi tidak semua diamankan di kantor, melainkan hanya anak yang di bawah umur saja dan karyawan hotel,” sambungnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 76 I Jo Pasal 88 UU RI No 17 tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 296 KUHP dan atau Pasal 506 KUHPidana. (OL-13)

Baca Juga: Hari Ini Mulai Penyekatan Ganjil-Genap di Jakarta

Baca Juga

Dok. Pribadi

Pembangunan Berkelanjutan Dapat Ciptakan Jakarta Nyaman Dihuni

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 00:36 WIB
Widi menjelaskan, Jakpro sebagai perusahaan yang peduli terhadap pembangunan lingkungan berkelanjutan telah berkontribusi pada tujuh proyek...
DOK Pemkot Tangsel

Dispora Tangsel Beri Apresiasi Kepada Pembina Pramuka

👤Syarief Oebaidillah 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:17 WIB
BERTEMPAT di ruang Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) Banten, Kamis (2/12), sejumlah...
Antara/M. Risyal Hidayat

Hadapi Ancaman Varian Covid-19 Omicron, Wagub DKI Jamin Kesiapan Faskes 

👤Hilda Julaika 🕔Kamis 02 Desember 2021, 22:11 WIB
"Kita juga terus meningkatkan 3T. Di samping berbagai fasilitas yang ada, seperti rumah sakit rujukan, tenaga kesehatan, pengobatan....

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya