Jumat 30 Juli 2021, 12:30 WIB

STRP Efektif Turunkan Mobilitas Warga

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
STRP Efektif Turunkan Mobilitas Warga

ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Petugas memeriksa Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) bagi penumpang MRT Jakarta di Stasiun MRT Lebak Bulus

 

DIREKTUR Utama PT MRT Jakarta William Sabandar memaparkan penurunan jumlah penumpang MRT Jakarta selama penyelenggaraan PPKM Darurat. Selama Juni atau sebelum pemberlakuan PPKM Darurat, jumlah rata-rata penumpang harian MRT Jakarta adalah 22.686 orang. Sementara itu, pada bulan berikutnya, jumlah penumpang turun drastis hanya 4.450 orang per hari.

Menurut William, penurunan jumlah penumpang ini selain disebabkan adanya kebijakan PPKM Darurat, juga disebabkan pengetatan yang dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta dengan menerapkan Surat Tanda Regitrasi Pekerja (STRP). Seperti diketahui, PT MRT Jakarta mengikuti barahan kebijakan Pemprov DKI dengan mewajibkan seluruh penumpang memiliki STRP dan bukan hanya surat tugas dari perusahaan.

"Jumlah penumpang sangat menurun saat ada STRP. Jadi STRP ini memang efektif ya untuk membatasi mobilitas. Alhamdulillah kebijakan pemerintah tepat," kata William dalam Forum Jurnalis yang berlangsung virtual, Jumat (30/7).

Baca juga: Ini Pintu Masuk MRT Jakarta yang Ditutup Selama PPKM Darurat

William pun berharap kebijakan ini akan terus efektif berkontribusi menurunkan kasus covid-19 yang ujungnya akan membuat pemerintah melonggarkan aturan pembatasan kegiatan masyarakat.

"Moga ini kasus bisa terus menurun sehingga pelonggaran bisa dilakukan oleh pemerintah. Kemudian ekonomi bisa bergrak lagi dan kita bisa mendorong kembali peningkatan ridership," ujarnya.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Wagub Pastikan Pasokan Minyak Goreng di Jakarta Aman

👤Selamat Saragih 🕔Senin 24 Januari 2022, 18:26 WIB
Warga Jakarta tidak perlu khawatir dengan ketersediaan minyak goreng. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan selalu memastikan...
DOK MI.

Polisi Tetapkan Satu Tersangka yang Tewaskan Lansia Dituduh Maling

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Senin 24 Januari 2022, 17:20 WIB
Polisi bakal melakukan langkah sesuai dengan dugaan tindak pidana pengeroyokan terhadap orang lain sebagaimana Pasal 170 KUHP dengan korban...
Antara/Hafidz Mubarak A.

57 Siswa Terpapar Covid-19 di Jaksel, 22 Sekolah Ditutup

👤Selamat Saragih 🕔Senin 24 Januari 2022, 17:13 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan saat ini masih menunggu aturan dari Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mengenai rencana...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya