Rabu 23 Juni 2021, 08:47 WIB

Graha Wisata Ragunan Pulangkan 23 Pasien Covid-19

Kautsar Bobi | Megapolitan
Graha Wisata Ragunan Pulangkan 23 Pasien Covid-19

ANTARA/M Risyal Hidayat
Sejumlah pasien covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) tiba di Graha Wisata Ragunan, Kebagusan, Jakarta Selatan.

 

PASIEN covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) di Graha Wisata Ragunan, Jakarta Selatan, telah mengalami penurunan. Tercatat per Selasa (22/6), sebanyak 125 orang menjalani isolasi di lokasi tersebut.

Kepala Subbagian Tata Usaha Unit Pengelola Anjungan dan Graha Wisata Ranty Ariany menjelaskan pada hari sebelumnya, Senin (21/6), jumlah pasien yang menjalani isolasi di Graha Wisata Ragunan sebanyak 132 orang. Kemudian, sebanyak 23 pasien diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing.

"Pasien OTG masuk per 22 Juni 2021 sebanyak 16 Orang," ujar Ranty dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (22/6).

Baca juga: Graha Wisata TMII Tinggal Sisakan 1 Kamar Bagi Pasien Covid-19

Ranty menambahkan dari ratusan pasien yang dirawat tidak ada yang dirujuk ke fasilitas kesehatan (faskes) terdekat untuk menjalani perawatan yang lebih serius. Saat ini, jumlah kamar yang terpakai sebanyak 74 kamar dari total 78 kamar.

"Sisa kamar tersedia empat kamar," terangnya.

Sebelumnya, sebanyak 140 pasien covid-19 menjalani isolasi di Graha Wisata Ragunan, per Sabtu (19/6). Ratusan pasien tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG).

"Pasien OTG rencana akan masuk 20 Juni 2021 sebanyak 12 Orang," ujar Kepala Sub Bagian Tata Usaha Unit Pengelola Anjungan dan Graha Wisata Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Ranty Ariany dalam keterangan tertulis, Minggu (20/6). (OL-1)

Baca Juga

MI/M. Irfan

Ini Alasan Anies Jadikan Vaksin Syarat Wajib Kegiatan Usaha

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 01:03 WIB
“Dari 4,2 juta orang ber-KTP DKI Jakarta yang sudah divaksin minimal dosis pertama, hanya 2,3% yang tetap terinfeksi. Angkanya kecil...
MI/Kisar Rajagukguk

Siswa Miskin di Depok Ditolak Masuk Sekolah

👤Kisar Rajagukguk 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 17:49 WIB
RATUSAN lulusan sekolah nenengah pertama (SMP) dari keluarga kurang mampu di Kota Depok terancam putus sekolah lantaran ditolak...
Antara/Aprillio Akbar.

Pemprov DKI Jakarta Lebih Cepat Capai Target Vaksinasi dari Presiden

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 16:11 WIB
Ada empat komponen yang bisa divaksinasi di Jakarta yakni ber-KTP Jakarta, bekerja di Jakarta, berdomisili di Jakarta, dan bersekolah atau...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya